PMII Kota Makassar dan Semangat Kolaborasi: Membangun Generasi Pemenang 2045

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Makassar telah melaksanakan Pelatihan Kader Dasar (PKD) Angkatan II. Acara ini diadakan dari tanggal 30 Mei hingga 7 Juni 2024 di Aula PSBB MAN 2 Kota Makassar sebagai bagian dari jenjang kaderisasi PMII dan upaya melahirkan generasi penerus PMII.

Tema dan Pembukaan Acara

Pelatihan Kader Dasar ini mengusung tema "Kolaborasi PMII; Konseptualisasi Potensi Kader Menuju Bonus Demografi 2045". Acara ini dibuka langsung oleh Ketua Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Provinsi Sulawesi Selatan, Sahabat Senior Muhtar Mursalim. Ketua PC PMII Kota Makassar, Ma'ruf Pangewa, menekankan pentingnya kolaborasi dalam tema PKD kali ini, sesuai dengan tagline Pengurus Cabang Kota Makassar saat ini, yaitu "Sahabat Kolaborasi".

Pentingnya Kolaborasi

Ma'ruf Pangewa menjelaskan, "Kolaborasi sangat dibutuhkan di era sekarang, karena bergandengan akan membuat kita lebih kuat dan lebih progresif. PMII Makassar era sekarang tak menutup diri untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak agar kontribusi PMII Makassar untuk bangsa dan negara lebih nyata dan terasa."

Peserta dan Hasil Pelatihan

Pelatihan Kader Dasar ini diikuti oleh anggota PMII dari berbagai komisariat (kampus). Dari 39 peserta yang mengikuti, sebanyak 34 orang dinyatakan lulus. Ramli Ardiansah, Ketua Pelaksana PKD Angkatan II PMII Cabang Kota Makassar, menyampaikan apresiasinya atas dukungan berbagai pihak dalam penyelenggaraan acara ini.

Apresiasi dan Dukungan

"Mewakili panitia pelaksana dan Pengurus Cabang PMII Kota Makassar, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dan berkontribusi dalam kegiatan Pelatihan Kader Dasar kali ini," tutup Ramli Ardiansah.

Narasumber dan Pihak Terkait

PKD kali ini menghadirkan berbagai narasumber dari berbagai pihak, di antaranya dari Kementerian Ketenagakerjaan RI Bidang Pelatihan Vokasi dan Produktifitas, Kesbangpol Provinsi Sulawesi Selatan, BNN Provinsi Sulawesi Selatan, Ketua Fatayat NU Provinsi Sulawesi Selatan, Perhimpunan Bantuan Hukum dan Hak Asasi Manusia Indonesia (PBHI) Wilayah Sulawesi Selatan, Ketua PC GP Ansor Kota Makassar, Ketua DPD Perkumpulan Hipnoterapis Profesional Indonesia (PERHISA) Kota Makassar, Komisioner KPU Kabupaten Gowa, Dekan Fakultas Agama Islam Universitas Muslim Indonesia, serta berbagai senior-senior PMII Kota Makassar.

Pelatihan Kader Dasar PMII Kota Makassar Angkatan II ini diharapkan dapat menghasilkan kader-kader PMII yang siap berkolaborasi dan berkontribusi secara nyata menuju bonus demografi 2045.

  • Bagikan