International Office Unifa Gelar Program Belajar TOEFL Gratis bagi Mahasiswa

  • Bagikan
Kantor Urusan Internasional (KUI) atau International Office Universitas Fajar (Unifa) mengadakan program belajar TOEFL ITP secara gratis bagi mahasiswa Unifa, Senin 11 Juni 2024.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kantor Urusan Internasional (KUI) atau International Office Universitas Fajar (Unifa) mengadakan program belajar TOEFL ITP secara gratis bagi mahasiswa Unifa, Senin 11 Juni 2024.

Program ini dilaksanakan di smart classroom dan merupakan hasil kerja sama antara Unifa dan Edusa. Program ini dibuka oleh Deputi 1 Universitas Fajar, Dr. Ir. H. Ismail Marzuki.

Program TOEFL ITP ini bertujuan memberikan kesempatan bagi mahasiswa Unifa untuk mempersiapkan diri dalam berkompetisi merebut beasiswa ke luar negeri, khususnya ke Amerika Serikat.

Selama sebulan penuh, mahasiswa akan mendapatkan pembelajaran intensif sebagai persiapan untuk mengikuti berbagai program beasiswa seperti Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) tahun depan, beasiswa UGRAD akhir tahun ini, dan beberapa program pertukaran mahasiswa internasional lainnya.

Kepala KUI/International Office Unifa Dr. Ana Rosida, S.S., M.Pd, mengatakan, kegiatan ini tidak hanya terbatas pada persiapan tes TOEFL saja. Mahasiswa juga akan diberikan klinik pembuatan esai dan pelatihan wawancara pada bulan berikutnya.

"Kami betul-betul memprogramkan kegiatan ini supaya mahasiswa bisa mewakili Unifa dan bersaing secara global," ujar Dr. Ana Rosida.

Kegiatan ini juga merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah yakni IISMA serta berbagai beasiswa yang tersedia di Amerika Serikat. Dengan adanya program ini, diharapkan mahasiswa Unifa dapat meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mereka dan memiliki kesempatan lebih besar untuk meraih beasiswa dan mengikuti program pertukaran mahasiswa di tingkat internasional. (*)

  • Bagikan