NasDem-PAN Genapkan Kursi Usungan, Langkah Rusdin Abdullah Makin Mulus Menuju Pilwalkot Makassar 2024

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Langkah bakal calon Wali Kota Makassar, Rusdin Abdullah, atau yang akrab disapa Rudal, untuk maju dalam Pilwali Kota Makassar 2024 semakin mantap.

Calon berlatar belakang pengusaha ini telah mengantongi dukungan dari Partai NasDem yang memiliki 8 kursi. Kabar terbaru menyebutkan bahwa salah satu partai lagi akan bergabung dalam koalisi untuk mencapai syarat minimum 10 kursi yang diperlukan.

"Bentuk keseriusan di pilwali? Insya Allah sudah cukup partai dan kursi. Nanti di awal Agustus, jelang pendaftaran kita umumkan. NasDem 8 kursi, dan ada salah satu partai lagi," ujar Rudal usai acara pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga Makassar di Kawasan Car Free Day, Boulevard Makassar, Minggu (16/6/2024).

Rudal mengungkapkan bahwa partai yang akan berkoalisi dengan NasDem adalah PAN, yang memiliki 3 kursi. Dengan tambahan ini, mereka akan melampaui syarat minimum kursi yang ditetapkan oleh PKPU.

"Jadi, selain NasDem, Insya Allah PAN bersama kami. Tidak menutup kemungkinan partai lain yang mau ikut, karena sementara baru 2 partai itu," jelasnya.

Ia menegaskan bahwa dirinya akan mencalonkan diri sebagai calon Wali Kota (01), bukan sebagai calon Wakil Wali Kota (02). "Saya maju sebagai 01. Kalau wakil, kami serahkan ke partai. Kita cari 02 yang berpengalaman di pemerintahan, sesuai keinginan masyarakat," tambahnya.

Rudal juga menyatakan keterbukaannya dalam berkomunikasi dengan semua calon yang berencana maju di Pilwali ini. Niatnya untuk maju juga didukung oleh kerabat dan sahabat dari berbagai organisasi non-partai dan kalangan pengusaha.

"Sebenarnya saya tidak berpikir untuk maju, tetapi karena desakan oleh kelompok besar jadi saya pikir ya sudahlah. Siap untuk maju, apalagi ada kendaraan partai," tuturnya.

Sebagai politisi senior di Golkar Sulsel, Rudal menekankan pentingnya melakukan kegiatan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Selain berbagi dalam program Jumat berkah, ia juga mengadakan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis di berbagai lokasi Car Free Day di Makassar.

"Kita akan laksanakan setiap pekan, berpindah-pindah tempat yang ada car free day. Ini bagian dari kebutuhan masyarakat untuk mengontrol kesehatan. Semua tim medis itu adalah tim relawan," jelasnya.

Rudal juga menyadari bahwa masalah dasar masyarakat seperti kesehatan, sampah, kemacetan, dan banjir adalah isu-isu yang perlu dituntaskan.

"Kegiatan lain juga, kita berkunjung ke masyarakat dan mendengar langsung apa yang mereka butuhkan di lingkungan masing-masing. Nanti kita akan buat program yang fokus pada isu-isu tersebut," tutupnya. (Yadi/B)

  • Bagikan