Pendaftaran Seleksi Lelang Sekda Makassar Ditutup, Pansel Sebut Ada 6 Pelamar

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Pendaftaran seleksi lelang Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar ditutup hari ini, Senin (24/6). Sejak dibuka pada 10 Juni 2024, Ketua Panitia Seleksi (Pansel), Benyamin B Tarupadang, mengungkapkan bahwa hingga saat ini terdapat sekitar enam pelamar yang telah memasukkan berkas.

"Kemarin sudah ada dua pelamar, hari ini ada tambahan dua pelamar, dan sebentar katanya ada menyusul satu atau dua pelamar, jadi kemungkinan lima atau enam pelamar sampai nanti ditutup," terang Ben, sapaan akrabnya, Senin (24/6).

Ben menuturkan bahwa para pelamar seleksi ini merupakan individu dari lingkup Pemerintah Kota Makassar. Namun, dirinya enggan membeberkan nama-nama para pelamar tersebut. "Untuk nama-nama nanti kita akan umumkan karena masih dalam tahapan," ujar Ben.

Meski jumlah pelamar terbilang minim, pendaftaran seleksi lelang Sekda Kota Makassar tidak diperpanjang. Ben mengatakan bahwa seleksi lelang Sekda Kota Makassar mengikuti jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya.

Ia menuturkan bahwa tahapan selanjutnya adalah penelusuran rekam jejak peserta yang akan dilakukan pada 25 Juni dan pengumuman pada 26 Juni.

"Setelah ditutup hari ini, sesuai jadwal akan ada seleksi berkas administrasi. Pengumumannya, kalau tidak salah, pada tanggal 26 Juni nanti," terang Ben.

Sebelumnya, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, mengungkapkan beberapa kriteria yang diinginkannya untuk menjadi Sekda Kota Makassar.

Yakni, dapat mengayomi seluruh birokrat, cakap administrasi, dan mampu menjalankan seluruh program Pemerintah Kota Makassar dengan baik. Terutama, mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Makassar.

"Yang bisa mengayomi semua birokrat, mempersatukan, dan tentunya bisa mengeksekusi semua program, cakap administrasi," ungkap Danny, beberapa waktu lalu.

Danny menambahkan bahwa seleksi lelang jabatan Sekda Kota Makassar ini terbuka bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memenuhi syarat. "Terbuka untuk semua ASN. Jabatan asisten bisa mendaftar," ucap Danny.

Diketahui, peserta yang lolos seleksi akan mengikuti tahap penulisan makalah pada 27 Juni. Tahap asesmen yang meliputi penilaian potensi dan kompetensi akan dilaksanakan pada 28-29 Juni, dengan hasil yang akan diumumkan pada 4 Juli.

Peserta yang lolos asesmen akan melanjutkan ke tahap wawancara yang dijadwalkan pada 5-6 Juli. Hasil akhir seleksi akan diumumkan pada 11 Juli 2024. (Shasa/B)

  • Bagikan