Indira Yusuf Ismail Siapkan Kejutan di Pilwalkot Makassar 2024

  • Bagikan
Indira Yusuf Ismail saat bertandang ke kantor Harian Rakyat Sulsel, Selasa (25/6/2024).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Bakal Calon (Balon) Wali Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, tengah menyiapkan kejutan besar yang akan diumumkan dalam waktu dekat. Kejutan ini berkaitan dengan kepastian dirinya maju dalam Pilwalkot Makassar 2024 serta sosok pendamping yang akan menjadi pasangan di pilkada pada 27 November mendatang.

"Tunggu saja, akan ada kejutan pekan ini. Jadi, belum ada bocoran sekarang," jelas Indira saat berkunjung ke kantor Harian Rakyat Sulsel pada Selasa (25/6/2024).

Dalam kunjungannya ke redaksi Rakyat Sulsel, Indira ditemani oleh akademisi Unhas, Dr. Sakkapati dan aktivis perempuan, Ema Husain Sofyan. Mereka diterima langsung oleh Direktur Harian Rakyat Sulsel, Daswar M. Rewo.

Indira Yusuf Ismail menyatakan bahwa pemilihan pasangan di Pilwalkot Makassar 2024 akan diserahkan kepada partai pengusung. Bunda PAUD Kota Makassar ini menunggu hasil survei untuk menentukan siapa yang tepat menjadi pasangannya.

"Soal pendamping masih dalam proses. Harapannya, kita dapat formulasi yang pas. Jika ada survei, dan apa yang diputuskan partai itu terbaik, tentu semangat kami bekerja," jelas istri Wali Kota Makassar tersebut.

Indira juga menegaskan pentingnya menjaga komunikasi dengan media, terutama menjelang Pilkada 2024. Dia percaya bahwa media masih menjunjung tinggi kode etik dan independensi.

"Kami datang untuk silaturahmi, memohon masukan, dukungan, dan menjalin komunikasi. Pentingnya menjaga hubungan bersama," harapnya.

Hasil survei internal PKS yang dirilis lembaga Smart Power Institute menunjukkan bahwa sebagai pendatang baru, Indira memiliki tingkat pengenalan dan keterpilihan yang tinggi, dengan popularitas 66,7 persen dan elektabilitas 9,8 persen. Hasil survei ini menunjukkan bahwa Indira bisa menjadi pesaing kuat bagi Appi di Pilwali Makassar 2024.

"Kami syukuri hasil survei ini menguatkan kami untuk terus meningkatkan. Ini merupakan tahap lanjutan dari proses penjaringan calon Wali Kota Makassar yang akan diusung oleh PKS dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwali) 2024," ujarnya.

Indira, yang sudah lama dikenal sebagai figur publik di Makassar, terlihat antusias mengikuti proses ini. Setelah wawancara, dia mengungkapkan harapan-harapannya terkait kerja sama dengan PKS dan mengaku bahwa komunikasinya dengan PKS sejauh ini berjalan lancar.

"Harapan-harapan ke depan yang kita bicarakan terjalin dengan baik. Komunikasi dengan PKS lumayan lancar. Silaturahmi sudah beberapa kali dan semakin intens. Nanti kita lihat hasilnya," ujar Indira.

Ketika ditanya mengenai figur pasangan yang akan mendampinginya di Pilwali nanti, Indira belum mau memberi banyak bocoran.

"Belum, memang sudah banyak figur tapi belum bisa kita putuskan. Kita punya pertimbangan, kita tunggu dulu hasil survei yang akan kita lakukan," jelasnya.

Baru-baru ini, Indira resmi menerima surat rekomendasi dari DPP PPP untuk maju dalam Pemilihan Wali Kota Makassar tahun 2024. Ia merasa terhormat mendapatkan rekomendasi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Dengan dukungan penuh dari PPP, saya siap berjuang dan berkontribusi untuk kemajuan Makassar. Semoga kita bisa meraih kemenangan bersama pada Pilwali Makassar 2024," tutup Indira. (Yadi/B)

  • Bagikan