Bappeda Corner: Inovasi dan Respons Cepat Kecamatan Ujung Pandang Hadapi Dinamika Kota Makassar

  • Bagikan
Camat Ujung Pandang, Syahrial Syamsuri, S.IP, MM

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kecamatan Ujung Pandang juga selalu berupaya untuk beradaptasi dengan agenda-agenda besar yang berlangsung di kota, memastikan setiap kegiatan berjalan lancar dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Camat Ujung Pandang, Syahrial Syamsuri, S.IP, MM yang hadir di Bappeda Corner pun menyampaikan sejumlah dedikasi pemerintah kecamatan dan inovasi yang dilakukan Kecamatan Ujung Pandang, dalam menjaga keseimbangan antara aktivitas ekonomi dan kenyamanan publik.

Syahrial menjelaskan, bahwa Kecamatan Ujung Pandang dikenal sebagai tuan rumah berbagai agenda besar di Kota Makassar, termasuk acara bergengsi F8. Selain itu, wilayah ini juga menjadi pusat perbankan, pusat pertokoan, dan kantor pemerintahan, menjadikannya salah satu pusat aktivitas utama di kota ini.

Olehnya itu, menanggapi dinamika dan ritme kegiatan yang tinggi, Pemerintah Kecamatan Ujung Pandang, kata Syahrial, senantiasa sigap dalam menangani isu-isu krusial seperti kebersihan kota, kemacetan, dan penataan pedagang kaki lima.

"Kami selalu berusaha menjaga kebersihan dan keteraturan di wilayah kami, terutama mengingat tingginya aktivitas di pusat kota," ujar Syahrial Syamsuri.

Selain itu, berbagai inovasi terus dilakukan di lingkup kecamatan untuk memudahkan aktivitas warga dan meningkatkan kualitas layanan publik. Inisiatif ini tidak hanya bertujuan untuk mengatasi masalah sehari-hari, tetapi juga untuk menciptakan lingkungan yang lebih nyaman dan tertib bagi seluruh penduduk.

"Kami berkomitmen untuk menghadirkan solusi yang inovatif bagi permasalahan yang dihadapi warga, termasuk penataan lalu lintas dan pengelolaan pedagang kaki lima. Kolaborasi dan inovasi menjadi kunci dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik," tambah Syahrial Syamsuri. (*)

  • Bagikan