Jelang Pilkada, Demokrat Luwu Berganti Nahkoda

  • Bagikan
AHY bersama Muhammad Devy Bijak

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Sulsel melakukan pergantian Pelaksana Tugas (Plt) Demokrat Luwu. Sebelumnya, posisi ini dipegang oleh Rahmat, namun kini digantikan oleh Muhammad Devy Bijak.

Rahmat sebelumnya menggantikan Syukur Bijak sebagai nahkoda partai berlambang Mercy ini setelah Syukur Bijak meninggal dunia pada April 2023 lalu.

Ketua Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK) Demokrat Sulsel, Muhammad Aslan, membenarkan bahwa saat ini Plt Demokrat Luwu dijabat oleh Devy Bijak.

"Masa jabatan Plt itu hanya sekitar satu tahun, bisa diperpanjang dan bisa diganti," katanya saat dikonfirmasi pada Ahad (30/6/2024).

Pergantian ini dilakukan karena Demokrat telah memberikan rekomendasi kepada Devy sebagai kandidat calon Wakil Bupati Luwu. Sementara itu, Rahmat tidak melakukan koordinasi dengan DPD maupun DPP terkait keinginannya untuk berpasangan dengan Ketua NasDem Luwu, Arham Basmin, di Pilkada nanti.

Aslan menegaskan bahwa pergantian ini tidak ada hubungannya dengan pasangan Rahmat dan Arham Basmin. Apalagi, masa surat tugas Rahmat telah berakhir pada bulan Mei kemarin.

"Surat tugas Rahmat sudah berakhir pada bulan Mei kemarin," ucapnya.

Mengenai posisi Devy yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Demokrat Kota Palopo, Aslan menyebutkan bahwa anggota DPR RI tersebut sudah mundur dari jabatan tersebut sebelum diberikan amanah memimpin Demokrat Luwu.

"Devy sudah lama mundur dari posisi Ketua DPC Kota Palopo, jadi Ketua DPC Palopo sekarang kosong dan saat ini kami sedang mencari pengurus DPD untuk ditunjuk sebagai Plt Palopo," jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan