Unhas Selenggarakan Simposium Nasional dan Internasional Bahas Tentang SDGs

  • Bagikan
MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Universitas Hasanuddin melalui Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan menyelenggarakan Simposium Nasional XI dan Internasional VII dalam bidang Kelautan dan Perikanan dengan tema “Exploring The Main Problems anf Effective Solutions in The Marine and Fisheries Sector toward The Achievement of SDG 14 (life below water)”.

Pada kesempatan yang sama, Dekan FIKP Unhas Prof. Safruddin, S.Pi., MP., Ph.D., dalam sambutannya menyampaikan pentingnya kegiatan ini sebagai forum untuk berbagi pengetahuan dan menemukan solusi efektif bagi permasalahan di sektor kelautan dan perikanan, terutama dalam konteks pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG) 14 yang berfokus pada kehidupan bawah laut.

Hadir sebagai keynote speaker I Nyoman Radiarta, S.Pi., M.Sc., Ph.D (Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Kelautan dan Perikanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan), Prof. Dr. Ocky Karna Radjasa, M.Sc (Kepala Organisasi Riset Kebumian dan Maritim, Badan Riset dan Inovasi Nasional).

Adapun Invited Speaker Prof. Hannes Svardal (Online, Department of Biology, University of Antwerp, Belgium), ⁠Prof. Takahiro Ota (Graduate School of Human Sciences, Osaka University, Japan), R. Dwi Susanto, Ph.D (Online, Department of Atmospheric and Oceanic Science University of Maryland, College Park, MD 20742, USA), Dr. Maulita Sari Hani (Online, World Tourism Organization, Saudi Arabia), ⁠Prof. Mahatma Lanuru (Dosen Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan, Universitas Hasanuddin),Ir. Aida Sartimbul, M.Sc., Ph.D (Dosen Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Universitas Brawiijaya), Moh. Abdi Suhufan (Destructive Fishing Watch Indonsia), dan Prof. Najamuddin (Dosen Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan, Universitas Hasanuddin). (Yadi/A)

  • Bagikan