Misi Hijaukan Bumi, Timor Resto Hadirkan Kemasan Take Away dari Tebu

  • Bagikan
Gelas minum dan goodie bag ramah lingkungan digunakan untuk takeaway

MAKASAR, RAKYATSULSEL - Salah satu unit bisnis Kalla Group, Timor Resto menghadirkan inovasi ramah lingkungan berupa kemasan take away yang berbahan dasar tebu. 

Tidak hanya gelas dan pipet, wadah makan hingga godibag yang digunakan semua ramah lingkungan, sekali pake dan mudah melebur. Yang menarik, meski mudah terurai, wadah milik Timur Resto bisa mengemas makanan berkuah jadi sangat aman digunakan.

General Manager Kalla Hospitality, Rangga Prabu Wiguna mengungkapkan kehadiran inovasi ramah lingkungan ini berangkat dari visi misi Kalla Group yang peduli terhadap lingkungan.

"Sebagai salah satu tenant yang ada di Nipah Park, kami mendukung program ramah lingkungan. Dengan adanya konsep ini kami juga mempelopori konsep Take Away yang ramah lingkungan pertam di Sulsel," ucap Gaga Sapaan akrabnya kepada Harian Rakyat Sulsel, Selasa  (9/7/2024).

Gaga tak menampik, dengan digunakannya kemasan take away ramah lingkungan ini lebih mahal dibanding menggunakan plastik. Kendati demikian, pihaknya fokus mengutamakan keberlanjutan dan dampak baik yang ditimbulkan untuk bumi.

"Dari segi harga bisa dikategorikan ini adalah take away yang agak pricey, tapi kita mendukung  yang namanya program hijau dan juga yang pastinya adalah mendukung produk lokal Indonesia dengan adanya produksi take away yang kami gunakan di Timor Resto," terangnya.

Lebih jauh, Gaga mengatakan  program yang dilakukan Timur Resto adalah menjaga bumi dengan cara yang dimulai dari hal kecil.

"Kami juga mengajak seluruh pelaku usaha FnB kuliner semoga bisa mendukung program hijau ini dengan adanya konsep take away green," tutupnya. (Hikmah/B)

  • Bagikan