Perempuan Hebat Sulsel di Panggung Pilkada 2024

  • Bagikan
ILUSTRASI

Bukan hanya Fatmawati Rusdi dan Indah Putri Indriani. Pilkada Sulsel menampilkan sederet perempuan bakal calon kepala daerah.

Dimulai dari wilayah selatan Sulsel, beberapa perempuan tercatat tertarik ikut Pilkada. Mereka adalah mantan Wakil Bupati Sinjai periode 2018-2023, Andi Kartini Ottong, dan dua kandidat Pilkada Bulukumba, Andi Soraya Widyasari serta legislator DPRD Sulsel, Isnayani.

Bergeser ke Bantaeng, ada dua perempuan yang bakal maju Pilkada di Butta Toa. Mereka adalah politisi PPP Andi Sugiarti Mangun Karim dan politisi PAN, Nurkanita Kahfi.

Nama terakhir dikenal sebagai Ketua KNPI Sulsel yang juga putri dari Ketua Komisi VIII DPR RI, Ashabul Kahfi. Sementara Andi Sugiarti merupakan anggota DPRD Sulsel tiga periode.

Yang menarik di Kabupaten Takalar, ada perempuan bernama Mardiah yang bakal maju sebagai calon wakil bupati. Ia bukan politisi seperti lainnya, melainkan seorang kepala desa.

Kemudian di Kabupaten Gowa, muncul dua perempuan berstatus anggota DPRD yang membidik kursi kepala daerah. Mereka adalah Siti Husniah Talenrang sebagai bakal calon Bupati Gowa dan Rismawati Kadir Nyampa.

Melompat ke wilayah Ajatappareng, di sana tercatat sedikitnya lima perempuan yang bakal maju Pilkada 2024. Dua di antaranya akan maju Pilkada Barru, yaitu Andi Ina Kartika Sari dan Ulfah Nurul Huda yang tidak lain putri Bupati Barru, Suardi Saleh.

  • Bagikan