Beri Kuliah Umum di IPDN Sulsel, Kekerasan Dalam Dunia Pendidikan jadi Perhatian Pj Gubernur Sulsel

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulsel bersama para peserta mata kuliah umum di kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampili-Gowa Sulsel, Jumat, (12/7/2024).

Prof Zudan : Tebarkan Kasih Sayang, Sayangi Adikmu dan Hormati Seniormu

GOWA, RAKYATSULSEL - Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakhrulloh menekankan untuk setop kekerasan pada dunia pendidikan pun dalam kampus saat menjadi pembicara kuliah umum di  Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampili, Kabupaten Gowa.

Kuliah umum tersebut merupakan salah satu giat peningkatan wawasan mengenai pemerintah daerah bagi Satuan Praja Muda Angkatan XXXIII dan mewujudkan kader pelopor pemerintah yang berakhlak. 

Prof Zudan sapaan akrabnya menuturkan cukup akrab dengan kampus yang fokus pada penyiapan sumber daya manusia menjadi ASN handal itu.

“Saya tahu betul bagaimana STPDN menjadi IPDN dan bagaimana kampus dipecah menjadi tujuh kampus. Saya bertahun-tahun urus IPDN dan pasti lewat di meja saya setiap SK penerimaan angkatan baru," kata Prof Zudan dalam kuliah umumnya, Jumat, (12/7/2024).

Ia menyampaikan agar seluruh satuan praja muda mengubah cara berpikir mengendapkan nilai prestasi, karya dan menjauhi kekerasan antara senior junior. 

"Untuk para praja apa yang harus dipersiapkan pasca perubahan di IPDN. Ada nilai yang tidak pernah runtuh yakni nilai prestasi dan karya. Tinggalkan gaya hidup dengan gengsi, tapi sekarang yang harus dilakukan mengedepankan karya dan prestasi," tuturnya. 

  • Bagikan