NasDem Sulsel Pastikan All Out Dukung Daeng Manye di Pilkada Takalar 2024

  • Bagikan
Bakal calon Bupati Takalar, Mohammad Firdaus Daeng Manye

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Pilkada serentak 2024 sesuai jadwal pendaftaran 27 Agustus mendatang. Saat ini figur dan parpol mulai tampak mengerucut.

Untuk pilkada Takalar 2024 yang digelar 27 November akan menjadi ajang pertarungan bergengsi sesama figur. Salah satu berpotensi memiliki kans kuat di daerah Takalar, Mohammad Firdaus Daeng Manye.

Sekretaris DPW Partai NasDem Sulawesi Selatan (Sulsel), Syaharuddin Alrif menegaskan bahwa Partainya total mendukung Daeng Manye di Pilkada Takalar 2024.

Bahkan NasDem siap all out dengan segala kekuatan partai memenangkan kakak kandung Kabaharkam Polri, Komjen Fadil Imran itu sampai menjadi Bupati Takalar 2024.

"Tentu kami NasDem konsisten total dukung Daeng Manye sampai menang jadi Bupati Takalar," tegas Syahar sapaan akrab Syaharuddin Alrif, Selasa (16/7/2024).

Ketegasan itu, terkait rekomendasi ke Daeng Manye di Pilkada Takalar. Apakah dalam rekomendasi yang diberikan, ada batas waktu dari Nasdem kepada Daeng Manye untuk menggenapkan koalisi dukungan?

Kalau ada sampai kapan batas waktunya? Jika melewati batas waktu, apa yang akan dilakukan Nasdem? Apakah akan dicabut rekomendasinya, atau bagaimana?

Partai besutan Surya Paloh itu telah memberikan rekomendasi kepada Daeng Manye. NasDem di Takalar memiliki modal 4 kursi dari syarat minimal 7 kursi untuk maju di Pilkada Takalar 2024.

"Artinya, Daeng Manye masih harus mencari tambahan 3 kursi lagi untuk mencukupkan syarat dukungan 7 kursi," tuturnya

Meski demikian, rekomendasi yang diserahkan kepada Daeng Manye, tidak memiliki batas waktu yang telah ditentukan oleh Partai NasDem.

"Tidak ada batas waktunya. NasDem total dukung Deng Manye," ujar Syahar yang juga Wakil Ketua DPRD Sulsel ini.

Diketahui, tokoh dari kalangan Profesional yang intens terus silaturahim ke masyarakat, mendapat banyak respon positif, pasca dirinya telah menegaskan masuk dalam bursa pencalonan Bupati Takalar 2024, dan itu terlihat dengan mendaftarnya di Partai Politik yang ada di Kabupaten Takalar.

Tokoh itu adalah Mohammad Firdaus Daeng Manye, yang akrab disapa Daeng Manye yang saat ini dikenal merupakan calon Bupati yang kuat dan berpotensi memenangkan pilkada Bupati Takalar periode 2024-2029 mendatang.

Pilkada serentak yang juga terlaksana di Kabupaten Takalar, memantik warga untuk lebih dekat dengan bakal calon Bupatinya, dan salah satu tokoh yang paling memiliki daya tarik tersendiri, yakni Daeng Manye yang membawa harapan dengan merealisasikan pesan almarhum ibundanya, pulang kampung bangun Takalar.

Selama 30 tahun lebih merantau di daerah orang, Daeng Manye dikabarkan kini siap fokus membangun kampung di Takalar, sehingga untuk memenuhi semua itu dirinya maju dalam perhelatan demokrasi saat ini. (Yadi/B)

  • Bagikan