Marvec Bakal Beroperasi di Gedung MGC September 2024

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, usai melakukan pemantauan progres pembangunan Gedung MGC yang berlokasi di Kawasan Taman Macan, Jalan Sultan Hasanuddin Makassar, beberapa waktu yang lalu.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Makassar Virtual Economy Center (Marvec) bakal aktif di Gedung Makassar Goverment Center (MGC) pada September 2024, mendatang.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, menegaskan Pemkot Makassar telah menyiapkan infrastruktur yang diperlukan untuk Marvec dan hanya tinggal menunggu pemasangan akhir.

"Insya Allah bulan 9 (September), alat marvecnya sudah ada. Tinggal dipasang," tutur Danny Pomanto--sapaan akrabnya, Kamis (18/7).

Marvec sendiri merupakan pusat big data yang terpantau secara real time dan akan terintegrasi dengan berbagai layanan publik.

Danny Pomanto melanjutkan Marvec menjadi fasilitas yang diprioritaskan untuk segera beroperasi di Gedung MGC. Meski pun, beberapa fasilitas dan pembangunan di Gedung MGC belum rampung seluruhnya.

Seperti di lantai satu, Danny Pomanto membeberkan terdapat ruang ballroom, inkubator UMKM, mushalla hingga taman hijau yang menghampar dari lantai satu menuju ke lantai basement.

Saat ini pembangunan Gedung MGC siap dilanjutkan ke tahap kedua.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar, Ismawaty Nur mengatakan nantinya Marvec ini akan terintegrasi dengan berbagai layanan publik.

"Ke depan, seluruh layanan publik di Makassar lebih terintegrasi dan dapat terpantau secara real time," terang Isma--sapaan akrabnya, beberapa waktu lalu.

Ia menekankan pentingnya dukungan terhadap program Makassar Sombere dan Smart City, yang mengedepankan pelayanan ramah dan berbasis digital.

Maka dari itu, Ia berharap dengan kehadiran Marvec ini mampu menciptakan layanan publik yang lebih efektif, efisien, dan transparan.

"Kami terus mendukung program Makassar Sombere and Smart City yang mencakup pelayanan yang ramah dan berbasis digital serta layanan yang efektif, efisien, dan transparan," tutupnya. (Sasa/B)

  • Bagikan