PAN Resmi Usung Daeng Manye di Pilkada Takalar 2024

  • Bagikan
Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi, menyerahkan rekomendasi maju di Pilkada Takalar 2024 kepada Muh Firdaus Daeng Manye.

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Bakal calon Bupati Takalar 2024, Muh Firdaus Daeng Manye, resmi menerima rekomendasi dari Partai Amanat Nasional (PAN) untuk bertarung di Pilkada Takalar 2024.

Penyerahan rekomendasi PAN dilakukan langsung oleh Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi, pada Minggu (21/7/2024) malam di salah satu hotel di Kota Makassar.

"Saya, Ketua DPW PAN atas nama DPP PAN, secara resmi menyerahkan rekomendasi dukungan kepada Bapak Muhammad Firdaus Daeng Manye untuk maju di Pilkada Takalar 2024," kata Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi, pada Senin (22/7/2024) saat dimintai tanggapan.

Hadir mendampingi Kahfi, Ketua DPW Bappilu PAN Sulsel, Irfan AB, dan juga hadir secara langsung Daeng Manye selaku calon Bupati yang menerima rekomendasi tersebut.

Lebih lanjut, Kahfi yang juga anggota DPR RI menyebutkan bahwa rekomendasi yang diberikan kepada Daeng Manye adalah bentuk dukungan penuh dari kader PAN untuk memenangkan Pilkada Takalar yang akan digelar pada 27 November mendatang.

"Tentu ini sebagai bentuk dukungan penuh dari PAN kepada beliau untuk maju sebagai calon kepala daerah di Kabupaten Takalar," tambahnya.

Meskipun PAN hanya memiliki satu kursi di Takalar, Kahfi optimis dengan koalisi partai lain seperti NasDem yang memiliki 4 kursi serta partai lainnya akan memenuhi syarat usungan nantinya.

"Kami dari PAN hanya memiliki satu kursi, tapi dengan adanya koalisi, Insya Allah semoga Allah memberkahi," harap Kahfi.

Diketahui, hasil Pileg 2024 di Kabupaten Takalar menunjukkan PKB memperoleh 5 kursi, disusul oleh Partai NasDem, PPP, PDIP, dan Gerindra masing-masing dengan 4 kursi. Partai Golkar, Demokrat, Gelora, dan PKS masing-masing memperoleh 3 kursi, sementara Hanura dan PAN masing-masing memperoleh 1 kursi. Syarat untuk mengusung calon di Pilkada Takalar adalah 7 kursi.

Sebagai bakal calon, Muh Firdaus Daeng Manye telah mendaftar ke beberapa partai politik yang memiliki kursi di DPRD agar diusung sebagai bakal calon Bupati Takalar di Pilkada serentak 2024.

Firdaus Daeng Manye ini merupakan kakak kandung dari Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam), Komjen Fadil Imran.

Saat dimintai tanggapan soal mendapat rekomendasi dari PAN dan NasDem, Daeng Manye mengakui dukungan PAN sekaligus ini menambah perolehan kursi yang sebelumnya telah disampaikan oleh NasDem.

"Jadi malam ini, sudah cukup lima kursi dari NasDem dan PAN, dan ini memberikan semangat kepada saya untuk terus melangkah menghadapi Pilkada Takalar 2024," jelasnya.

Ia berharap bahwa partai lain akan turut merapat, karena membutuhkan dukungan dan usungan sebagai rekomendasi untuk memenuhi syarat usungan agar bisa mendaftar di KPU pada 27 Agustus mendatang.

"Saya berharap seperti itu, sekaligus membangun kepercayaan dan kekompakan tim atas rekomendasi dari PAN dan NasDem, begitu juga dari partai lainnya," pungkasnya. (Yadi/B)

  • Bagikan