KPU Ungkap Partisipasi Pemilih di Pemilu Lebih Tinggi Dibanding Pilkada

  • Bagikan
Ketua KPU Sulsel, Hasbullah

Target Partisipasi Pemilih 80 Persen, KPU Sulsel Gencarkan Sosialisasi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menargetkan partisipasi pemilih pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2024 hingga mencapai 80 persen.

"Target kami pada hari H Pilkada, 27 November nanti, adalah tingkat partisipasi masyarakat sebesar 80 persen, sama seperti pemilu sebelumnya," ungkap Ketua KPU Sulsel, Hasbullah, saat ditemui di Kantor KPU Sulsel, Jumat (26/7/2024).

Untuk mencapai target tersebut, KPU Sulsel memerlukan dukungan dari semua pihak, termasuk media dan organisasi lain sebagai perpanjangan tangan di semua kalangan pemilih.

"Keterlibatan semua pihak, termasuk insan pers, tentu sangat penting. Mereka dapat menyampaikan informasi kepada masyarakat luas terkait tahapan dan partisipasi pemilih," jelasnya.

Alumni Fisipol Unhas tersebut mengungkapkan keyakinannya bahwa pengalaman dalam menyelenggarakan pemilihan presiden dan pemilihan legislatif pada 14 Februari 2024 memberikan bekal yang cukup untuk mempersiapkan Pilkada tahun ini dengan lebih baik.

Untuk mencapai target partisipasi pemilih, KPU Sulsel telah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kesadaran demokrasi di kalangan masyarakat.

"Sosialisasi terus digencarkan agar pelaksanaan pemilihan dapat lebih baik dari sebelumnya. Kami menekankan pentingnya sinergi dan tanggung jawab bersama untuk menyukseskan Pilkada di Provinsi Sulsel," ujarnya.

"Harapan kami adalah dengan tingginya partisipasi aktif masyarakat dalam pemilihan, potensi substansif demokrasi kita dapat terpenuhi," harapnya.

  • Bagikan