Masuki Masa Purnabakti, Berikut Sederet Prestasi Liberti Sitinjak Selama Menjabat Kakanwil Kemenkumham Sulsel

  • Bagikan
Liberti Sitinjak

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Liberti Sitinjak mengakhiri masa jabatannya sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kakanwil Kemenkumham Sulsel) dengan mengukir sederet prestasi.

Salah satu prestasi luar biasa yang telah digagas olehnya yakni berhasil membangun Kantor Wilayah terbesar dan termegah se-Indonesia. Gedung ini telah diresmikan oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) RI, Yasonna H. Laoly.

Gedung ini berlantai 3 yang berdiri di lahan seluas 8.800 m2 ini dilengkapi dengan eskalator dan aula yang menampung 1000 orang serta berbagai fasilitas modern lainnya.

Liberti Sitinjak mengawali tugasnya di Kanwil Sulsel sejak Maret 2022 dan bertugas selama 2 Tahun 3 Bulan. Di tahun 2022, Kanwil Sulsel berhasil meraih Penghargaan IKPA Terbaik Kategori Pagu Besar, Pembina lebih dari 60% KKP HAM, Realisasi Anggaran Tertinggi, Penyelenggara Survei IPK-
IKM Terbaik Pertama, dan Permohonan KI Terbanyak Kedua Wilayah Indonesia Tengah.

Kemudian pada 2023, Liberti menjadi nahkoda kanwil sulsel yang tidak pernah surut untuk meraih prestasi. Seperti yang selalu dikatakan bahwa prestasi bukan merupakan sesuatu yang harus dikejar melainkan kewajiban sebagai seoran pegawai.

Tahun 2023, Kanwil Sulsel berhasil meraih nilai Indikantor Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) pada 42 satuan kerja (satker) sebesar 98,50 % dan nilai SMART sebesar 83,73 % sebagaimana tercatat pada Online Monitoring Sistem Perbendaharaan Akuntansi Negara (OMSPAN) dan SMART.

Selanjutnya, Pada Tahun yang sama terdapat 6 (enam) satuan kerja memperoleh predikat Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) melengkapi 7 (tujuh) satuan kerja yang sebelumnya memperoleh WBK dan WBBM. Jadi, dari 35 satuan kerja yang ada terdapat 12 satker memperoleh WBK dan 1 Satker memperoleh WBBM.

  • Bagikan