Jaga Kekompakan Kader, PKS Sulsel Gelar Kembara dan Latansa di Takalar

  • Bagikan
Bendera PKS

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulsel akan menggelar Kemah Bakti Nusantara (Kembara) yang akan berlangsung pada 2-4 Agustus 2024 dan Pelatihan Perempuan Siaga (Latansa) yang dilaksanakan pada 10-11 Agustus 2024 di Takalar.

Ketua Bidang Kepanduan PKS Sulsel, Rahman Rumaday sebagai penyelenggara menjelaskan kegiatan tersebut akan diikuti seluruh anggota pelopor se Sulawesi Selatan, dimana Kembara merupakan kegiatan untuk anggota laki-laki dan Latansa merupakan kegiatan untuk anggota perempuan di PKS.

“gelaran Kembara maupun Latansa bertujuan untuk menanamkan semangat perjuangan dan membangun jiwa nasionalisme anggota PKS,” ucapnya.

"Selain itu, untuk memperkuat nilai-nilai partai berlandaskan Pancasila dan UUD, dan memperkuat komitmen anggota dalam kontribusinya memajukan bangsa dan negara,” sambungnya.

Ketua PKS Sulsel, Amri Arsyid menuturkan bahwa Kembara dan Latansa merupakan salah satu agenda Nasional PKS dan menjadi momentum untuk membentuk karakter pribadi tangguh, berjiwa nasionalis dan bela negara bagi anggota PKS.

“Kembara dan Latansa ini dirancang untuk membentuk pribadi tangguh dan siap bela NKRI,” kata Amri.

Amri menambahkan, Kembara dan Latansa akan diisi berbagai kegiatan yang bermanfaat, menantang adrenalin, menguji serta mengembangkan kemampuan fisik, mental, dan spiritual peserta.

“melalui Kembara dan Latansa, kami berharap dapat melahirkan anggota PKS yang lebih siap tantangan masa depan dan berkontribusi aktif membangun Indonesia,” tutupnya. (Fahrul/B).

  • Bagikan