Ratusan Guru di Sinjai Ikuti Pelatihan Penggunaan Aplikasi AI

  • Bagikan

SINJAI, RAKYATSULSEL- Sekira 404 Guru yang terdiri dari Guru PAUD, SD dan SMP mengikuti pembinaan penggunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk pendidikan melalui pelatihan pemanfaatan aplikasi Artificial Intelligence (AI) dalam pembelajaran di Gedung Pertemuan Kecamatan Sinjai Utara, Senin, (05/8).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sinjai tersebut dibuka oleh Pj. Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah.

Kadisdik Sinjai, Irwan Suaib menyampaikan bahwa pelatihan yang berlangsung mulai 5-8 Agustus 2024 diharapkan bisa mempermudah dalam hal proses produktivitas dan juga memperluas media belajar.

“Pelatihan ini bertujuan meningkatkan kemampuan guru menggunakan aplikasi pembelajaran AI, mengembangkan keterampilan guru dalam membuat pembelajaran digital, serta meningkatkan penggunaan TIK dalam pengelolaan administrasi sekolah maupun organisasi,"ujarnya.

Sementara, Pj. Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah menyampaikan bahwa transformasi digital disektor pendidikan tidak dapat dilakukan sendiri oleh Pemerintah akan tetapi perlu, sinergi dan kolaborasi dari berbagai pihak termasuk Satuan Pendidikan, guru, siswa, orang tua dan masyarakat luas.

“Untuk itu saya mengajak seluruh stakeholder pendidikan di Kabupaten Sinjai untuk bersama-sama membangun ekosistem digital yang kondusif di sekolah, meningkatkan literasi digital bagi guru dan siswa, dan juga memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan kualitas pembelajaran,”ajaknya.

Pj. Bupati yakin dengan komitmen, kerja cerdas dan kerja ikhlas seluruh komponen terkait, dapat mewujudkan pendidikan yang berkualitas di Kabupaten Sinjai yang sekarang menunjukkan kemajuan yang cukup siginifikan.

“Hal ini dapat kita buktikan dengan adanya penghargaan juara kedua nasional dalam program jawara.id yang merupakan penghargaan tertinggi kepada daerah yang telah sukses melaksanakan transformasi pembelajaran," pungkasnya.(Adv).

  • Bagikan