Paskibra Kabupaten Wajo Jalani Latihan Intensif Jelang Hari Kemerdekaan

  • Bagikan

WAJO, RAKYATSULSEL – Menjelang perayaan Hari Kemerdekaan RI, Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Wajo menjalani latihan pemantapan di Lapangan Merdeka Sengkang, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, pada Senin (12/8/2024).

"Hari ini, kami melakukan pemantapan latihan dasar, termasuk gerakan berpindah tempat, perubahan arah, serta pembinaan fisik secara khusus," ujar Briptu Erik Hidayat, pelatih sekaligus personel Polres Wajo.

Latihan Paskibra Wajo tahun ini dipimpin oleh enam pelatih, terdiri dari dua personel Polres, yakni Briptu Erik Hidayat dan Bripda Muhammad Taufik Sultan, dua anggota TNI dari Kodim 1406, dan dua pelatih dari organisasi Paskibra itu sendiri.

Sebanyak 70 siswa, terdiri atas 35 laki-laki dan 35 perempuan, akan bertugas mengibarkan bendera merah putih pada puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2024. Mereka terpilih sebagai perwakilan dari sejumlah SMA sederajat se-Kabupaten Wajo.

Selain itu, dua Komandan Pasukan (Danpas) masing-masing berasal dari TNI Kodim 1406 Wajo dan Polres Wajo. Empat orang pengapit juga akan turut serta, terdiri dari dua personel TNI dan dua personel Polri. (*)

  • Bagikan