Pilkada Soppeng Hampir Pasti Head To Head

  • Bagikan
Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Soppeng, H. Suwardi Haseng, SE - Ir. Selle KS Dalle.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Soppeng hampir dipastikan hanya dua pasangan calon, setelah pasangan Suwardi Haseng-Selle KS Dalle memborong Partai Politik (Parpol) untuk dipakai mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) akhir Agustus nanti.

Dua legislator Sulsel ini sudah mendapatkan rekomendasi dari Golkar (11 kursi), Gerindra (3 kursi), NasDem (4 kursi), dan Demokrat (4 kursi). Sementara PKS dan PPP, masing-masing 1 kursi sampai saat ini belum menyerahkan rekomendasi kemanapun.

Adapun PDI Perjuangan (6 kursi) saat ini memastikan mendorong Andi Mapareme. Apalagi partai berlambang Bantaeng Moncong Putih ini bisa mengusung sendiri di Bumi Latemmamala.

"Paling maksimal head to head (dua pasangan)," kata Direktur Nurani Strategic, Nurmal Idrus kepada Rakyat Sulsel.

Head to head ini bisa terjadi karena PDI Perjuangan bisa mengusung sendiri, walau kekuatan yang ada pada Suwardi Haseng-Selle KS Dalle itu besar. "Pasangan Suwardi Haseng-Selle mampu menyatukan koalisi KIM plus," ujarnya.

Diketahui Andi Mapparemma sampai saat ini belum mengumumkan siapa yang akan dia jadikan pasangan. Nurmal menyebut di Kabupaten Soppeng kandidat 02 figurnya sangat terbatas walau ada beberapa nama muncul seperti Andi Adawiyah, Iwan Wahyu.

"Saya melihat (Andi Mapparemma) kesulitan menentukan wakil, karena 02 di sangat terbatas. Yang kandidat 02 yang kuat itu ada sama Selle tapi kan sudah berpasangan dengan Suwardi Haseng. Ada juga Andi Zulkarnain Soetomo (Ketua NasDem), tapi kan NasDem sudah bergabung juga ke Suwardi-Selle," jelasnya. (Fahrul/B).

  • Bagikan