Pilkada Barru: PPP dan Gerindra Bisa Bangun Poros ketiga

  • Bagikan
Ilustrasi. Pilgub Sulsel Pertarungan Gagasan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Gerindra bisa menjadi poros ketiga pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Barru November nanti.

Diketahui Gerindra saat ini mendorong Aska Mappe sementara PPP menyiapkan Arizaldi Aras. Kedua Parpol ini pun harus berkoalisi, PPP memiliki 2 kursi Gerindra 4 kursi sementara syarat maju di Barru minimal 5 kursi.

Selain itu, saat ini sejumlah partai yang memiliki kursi di parlemen sudah menentukan arah dukungan dan telah tercipta dua poros yang sudah memenuhi syarat mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) akhir Agustus nanti.

Andi Ina Kartika Sari - Abustan saat ini sudah mengunci 10 kursi dari 4 Partai Politik (Parpol). Empat Parpol tersebut yakni Golkar 5 kursi, PKB dan PKS masing-masing 2 kursi, sementara Demokrat 1 kursi. Pasangan ini juga hampir memastikan akan mengendarai PDI Perjuangan.

Sementara pasangan dokter Ulfa Nurul Huda - Mudassir Hasri Gani sudah mendapatkan restu dari NasDem. Partai besutan Surya Paloh ini memiliki 5 kursi dan itu sudah mengusung satu paket.

Sekretaris PPP Sulsel, Nur Amal menyebutkan partai saat ini belum menentukan arah usungan di Barru yang pastinya partai berlambang Kabba ini berupaya bagaimana bisa ikut bertarung.

"Untuk Barru, tentu kami mendukung dan ingin mengusung kader kami Arizaldi Aras, karena sosialisasi sudah intens dan cukup diterima disambut masyarakat di Barru, apalagi beliau itu Wakil Sekretaris DPW PPP Sulsel," kata Nur Amal, Selasa (13/8/2024).

Soal komunikasi dengan wakil bupati Barru saat ini Aska Mappe yang saat ini naik kelas. Nur Amal menyebutkan sampai saat ini belum diketahui itu. "Belum terkonfirmasi ke saya kalau itu," singkatnya. (Fahrul/B)

  • Bagikan