Jelang Pilkada, Polres Tator Mulai Aktifkan Patroli Cooling System

  • Bagikan
Polres Tator Mulai Aktifkan Patroli Cooling System

TANA TORAJA, RAKYATSULSEL - Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024, dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) maka Kepolisian Resort Tana Toraja (Tator), Polda Sulsel mulai intensif lakukan patroli cooling system yang melibatkan gabungan satuan fungsi Polres dengan menyasaran tempat-tempat keramaian, kantor KPU, Kantor Bawaslu, Kantor Pemerintahan, objek wisata, dan objek vital lainnya.

Menurut Kapolres Tator, AKBP Malpa Malacoppo saat ditemui media mengatakan bahwa patroli cooling system ini lebih mengutamakan tindakan preventiif untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas jelang pilkada tahun 2024.

“Kami Polres Tana Toraja ingin memastikan masyarakat merasa aman dan nyaman menjelang Pilkada. Patroli ini juga sebagai wujud nyata kehadiran polisi ditengah-tengah masyarakat,” kata Malpa, Senin, 19 Agustus 2024.

Terpisah Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Tator, AKBP Andarias mengatakan bahwa patroli cooling system ini sudah dilakukan sejak 16 Agustus dengan melibatkan gabungan fungsi personil Polres Tator. 

“Dalam pelaksanaan patroli selain melaksanakan pengawasan, kami lebih utamakan berinteraksi langsung dengan masyarakat dengan memberikan himbauan serta mengajak Masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga ketertiban dengan tetap mematuhi aturan dan norma yang berlaku,” ujar Andarias.

Ditambahkannya bahwa kolaborasi antara Polri-TNI, pemerintah, instansi terkait dan dan masyarakat adalah kunci utama untuk menciptakan situasi tetap kondusif. Dan dirinya berharap semuanya saling mendukung untuk terciptanya pilkada yang aman, tentram, senang dan gembira. (Cherly)

  • Bagikan