Amir Uskara Batal Maju di Pilkada Gowa, PPP Usung Imam Fauzan dan H Abdul Samad Hamid

  • Bagikan
Imam Fauzan A. Uskara

GOWA, RAKYATSULSEL - DPC PPP Gowa tengah mempersiapkan kadernya untuk menghadapi Pilkada 2024 yang akan digelar pada bulan November mendatang.

Sebelumnya, H. Amir Uskara (AU) sempat digadang-gadang akan maju pada Pilkada Gowa, namun rencana tersebut batal. Sebagai gantinya, putranya, Imam Fauzan A. Uskara, kini ditunjuk sebagai calon Bupati Gowa.

DPC PPP Gowa saat ini juga tengah menentukan siapa yang akan menjadi pasangan Fauzan sebagai calon Wakil Bupati Gowa. Sosok yang diusulkan adalah H. Abdul Samad Hamid, suami dari Anggota DPR RI dari PKS, Hj. Meity Rahmatia.

Hal ini terungkap saat acara pengenalan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang berlangsung di kediaman H. Amir Uskara, Jl. Cemara, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, pada Selasa (20/8/2024) malam.

"Imam Fauzan - Samad Hamid (Suami Hj. Meity, Anggota DPR RI - PKS). Keputusan malam ini bersifat final," kata Wakil Ketua Tim Pemenangan PPP di Pilkada Gowa, Sahir Daeng Pasang, kepada rakyatsulsel.fajar.co.id, membenarkan.

Daeng Pasang mengungkapkan bahwa pasangan tersebut diusung oleh PPP yang memiliki 12 kursi, PKS 2 kursi, PKB 1 kursi, dan Partai Nasdem 6 kursi, dengan total 21 kursi.

"Pastinya, pengenalan calon cabup dan cawabup ini diusung oleh beberapa partai, yaitu PPP, PKB, PKS, dan Nasdem," tandasnya.

Diketahui, hingga saat ini ada dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Gowa yang akan bertarung pada Pilkada November mendatang, yaitu Husniah Talenrang berpasangan dengan Darmawangsyah Muin dan Imam Fauzan A. Uskara berpasangan dengan H. Abdul Samad Hamid. (Adk)

  • Bagikan