Pilgub Sulsel 2024: Gerindra Resmi Dukung Andi Sudirman-Fatmawati

  • Bagikan
Partai Gerindra memberikan dukungannya kepada pasangan Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi.

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Arah dukungan Partai Gerindra dalam Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel) 2024 kini resmi terungkap.

Partai Gerindra memberikan dukungannya kepada pasangan Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi, calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung dalam Pilgub Sulsel 2024.

Keputusan ini dikukuhkan melalui penyerahan formulir persetujuan partai politik atau B1 KWK, yang dilakukan oleh Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani, di Kantor DPP Partai Gerindra, pada Jumat, 23 Agustus 2024.

Acara penyerahan B1 KWK tersebut dihadiri oleh sejumlah petinggi Gerindra, termasuk Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras dan Sekretaris DPD Gerindra Sulsel Darmawansyah Muin, serta pengurus lainnya.

Hasrul Abdul Rajab, yang menjabat sebagai Wakil Sekretaris DPD Gerindra Sulsel, mengonfirmasi bahwa penyerahan formulir ini menandakan dukungan resmi dari Gerindra untuk pasangan yang dikenal dengan sebutan "Andalan Hati".

"Tadi bapak Andi Sudirman dan Ibu Fatmawati Rusdi menerima formulir persetujuan partai politik atau B1 KWK dari Partai Gerindra untuk Pilgub Sulsel," kata Hasrul Abdul.

Di samping Gerindra, beberapa partai politik besar lainnya juga telah memberikan dukungannya kepada Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi.

Di antaranya adalah Partai Nasdem dengan 17 kursi di DPRD Sulsel, Demokrat dengan 7 kursi, Golkar dengan 14 kursi, PKS dengan 7 kursi, dan PSI yang juga telah resmi bergabung dalam koalisi ini.

Selain itu, PAN dan Hanura dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk turut memberikan rekomendasi kepada pasangan calon ini.

Dukungan dari berbagai partai politik besar tersebut semakin memperkuat posisi Andi Sudirman-Fatmawati dalam kontestasi Pilgub Sulsel 2024, yang kini menjadi salah satu pasangan calon dengan peluang kemenangan paling besar. (*)

  • Bagikan