Pilkada Torut 2024, Ombas-Marthen Pendaftar Pertama

  • Bagikan
Pasangan calon bupati dan wakil bupati Yohanes Bassang - Marthen Rante Tondok saat mendaftar di KPU Torut.

TORAJA UTARA, RAKYATSULSEL -  Pendaftar pertama di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Toraja Utara (Torut) pada Pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Toraja Utara (Torut) 2024, adalah petahana yakni pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Yohanes Bassang - Marthen Rante Tondok atau Ombas-Marthen yang diusulkan Partai Golongan Karya (Golkar) dengan diantar ribuan simpatisan. 

Menurut Ketua KPU Torut, Jan Harry Pakan kepada media usai menerima berkas Ombas-Marthen menjelaskan bahwa Ombas-Marthen adalah pendaftar pertama, berkas kelengkapan pencalonan dan syarat calon itu yang hari ini diserahkan. 

"Pemeriksaan tadi adalah pemeriksaan kelengkapan dokumen pencalonan dan syarat calon dan selanjutnya akan dilakukan verifikasi sesuai jadwal tahapan yang ada " terang Jan.

Sementara itu Ombas didampingi Marthen dan pengurus partai pengusung saat gelar konferensi pers usai mendaftar mengatakan bahwa hari ini dirinya datang mendaftar bersama calon wakil dan pengurus partai pengusul yakni partai Golkar dan Perindo.

"Kami optimis menang dan siap kalah, serta siap berkompetisi dalam pilkada Torut " tegas Ombas.

Dirinya mengatakan bahwa akan melanjutkan pembangunan dan yang masih kurang akan ditingkatkan. Walaupun hanya didukung dua parpol dan rivainya diusung kurang lebih lima parpol. Dan walaupun tanpa didukung oleh Partai Demokrat. 

Terkait pasangannya yang sampai saat ini masih berstatus ketua partai Demokrat, namun partai Demokrat bukan partai pengusul, dirinya mengatakan bahwa hal itu bukan masalah karena yang berpasangan dengannya pribadi Marthen bukan partai. 

Ditambahkan Marthen bahwa hari ini mereka telah menyerahkan dokumen pencalonan dan syarat pencalonan dan dirinya berterima kasih kepada jajaran KPU. (Cherly)

  • Bagikan