Diusung 5 Parpol Besar, Paslon Victor Datuan Batara-Jhon Diplomasi Resmi Daftar di KPU Tator

  • Bagikan
pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tator, adalah Victor Datuan Batara (VDB) - Jhon Diplomasi, usai mendaftar di KPU Tator.

TANA TORAJA, RAKYATSULSEL - Pendaftar terakhir di Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Tana Toraja (Tator) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 adalah pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tator, adalah Victor Datuan Batara (VDB) - Jhon Diplomasi atau Paslon "VISI". Yang diusulkan 5 partai politik (Parpol), yakni Partai Golkar,  Demokrat, PSI, PAN dan PKB.

Usai mendaftar VDB didampingi Jhon bersama pengurus partai pengusul saat gelar konferensi pers di kantor KPU Tator, Kamis, 29 Agustus 2024 mengatakan siap bertarung dalam pilkada dan siap bertarung dengan koalisi besar. Walau hanya diusung 5 parpol dirinya optimis memenangkan pilkada Tator.

“Kami sangat optimis bisa memenangkan Pilkada, dan target kami besar, besar sekali!” tegas VDB dengan semangat.

Dirinya memaparkan beberapa program yang dianggap skala prioritas yang akan dilakukan bila terpilih nanti, dan siap melanjutkan program pembangunan pemerintahan Theo-Zadrak, dengan meningkatkan yang masih kurang dan membangun yang belum ada, karena pembangunan itu berkesinambungan menuju Indonesia emas.

“Tidak akan ada jabatan yang kosong dan tidak ada ASN yang non job, bahkan yang sudah non job akan dikembalikan ke bidangnya. Balai Latihan Kerja akan dihadirkan dengan tujuan agar generasi muda dapat memiliki keahlian, sebelum keluar mencari pekerjaan yang lebih baik,” tegas VDB.

Sementara itu komisioner KPU Tator divisi teknis, Rahmad saat dikonfirmasi RAKYATSULSEL via whatsapp, Jumat 30 Agustus mengatakan bahwa pasangan Victor-Jhon dokumen pencalonan dan syarat calon telah terpenuhi sehingga pasangan ini dinyatakan sudah resmi mendaftar untuk pilkada 2024.

Ditambahkan Rahmad bahwa sampai pada hari terakhir pendaftaran, 29 Agustus pukul 23.59, jumlah paslon yang datang mendaftar adalah 2 paslon, yakni Zadrak_Erianto yang diusung 7 parpol dan Victor-Jhon diusung  parpol, sehingga dipastikan Pilkada Tator akan head to head. (Cherly)

  • Bagikan