Bantu Bersihkan Puing-Puing Sisa Kebakaran, Danyon Ichsan: Wujud Kepedulian Brimob Bone

  • Bagikan
Personel Brimob Bone Bersihkan Puing Sisa Kebakaran

BONE, RAKYATSULSEL - Kebakaran dua unit rumah semi permanen di Jalan Andi Massakirang Kelurahan Tibojong Kecamatan Tanete Riattang Bone, Jumat (30/8) lalu menyisakan luka mendalam bagi para korban.

Betapa tidak, dua unit rumah milik Muina (70) dan Make (72) hangus dilahap si jago merah pada Jum'at sore sekitar pukul 15.00 waktu setempat.

Rumah kayu milik dua orang janda tersebut diduga terbakar akibat hubungan arus pendek listrik, api cepat membesar dan melahap seluruh bagian rumah karena struktur rumah terbuat dari kayu.

Akibat musibah ini para korban yang sudah renta ini tidak sempat menyelamatkan barang-barang berharga miliknya.

Sebagai wujud kepedulian, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menerjunkan satu pleton personelnya membantu korban kebakaran membersihkan sisa puing kebakaran serta membantu mengevakuasi benda yang masih bisa digunakan, Sabtu (31/8).

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel AKBP. Nur Ichsan membenarkan perihal kegiatan kemanusiaan yang dilakukan oleh personel Brimob Bone.

"Ini adalah bentuk kepedulian dan wujud nyata bhakti Brimob kepada masyarakat, kami akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan pertolongan, kegiatan ini murni inisiatif dari kami membantu meringankan beban korban yang tertimpa musibah,” ungkap Danyon Ichsan.

Danyon Ichsan juga mengatakan kegiatan kemanusiaan pembersihan sisa puing kebakaran masih dilakukan hingga hari ini, Minggu (1/9).

"Kegiatan pembersihan puing-puing ini sudah kami mulai sejak kemarin dan kami lanjutkan hari ini hingga lokasi benar-benar bersih dan dapat segera digunakan kembali oleh para korban," tambahnya.

Komandan Brimob Bone ini juga berpesan agar masyarakat senantiasa waspada terhadap bahaya kebakaran.

"Untuk mengurangi resiko kebakaran, selalu matikan aliran listrik yang tidak digunakan utamanya saat meninggalkan rumah, kemudian periksa kembali sistem kelistrikan di rumah masing-masing dan senantiasa gunakan produk elektronik yang telah memiliki sertifikat SNI,” pungkas Komandan yang akrab dengan sapaan Danyon Tindizz ini.

Kegiatan Pembersihan puing-puing sisa kebakaran di Kelurahan Tibojong oleh personel Brimob Bone ini, mendapat apresiasi dari warga setempat.

"Kami berterima kasih kepada bapak-bapak Brimob karena telah membantu meringankan beban korban kebakaran, semoga apa yang telah dilakukan ini bernilai ibadah," ungkap Usman.(*)

  • Bagikan