KPU Wajo Pastikan Pemeriksaan Kesehatan Menyeluruh Dua Bapaslon

  • Bagikan
Komisioner KPU Wajo mengawal pemeriksaan kesehatan Bapaslon di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, Makassar.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Proses pencalonan bupati dan wakil bupati Kabupaten Wajo memasuki tahap pemeriksaan kesehatan. Pada pendaftaran 27-29 Agustus lalu, ada dua pasangan calon yang mendaftar.

Berdasar rekomendasi dinas kesehatan yang ditindaklanjuti KPU Wajo, pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon dilaksanakan di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, Makassar.

Kedua pasangan calon yang mendaftar di KPU Wajo dan melakukan pemeriksaan kesehatan yakni Andi Rosman - Baso Rahmanuddin (Ar-Rahman) dan Amran Mahmud - Amran (Pammase).

Mengacu pada jadwal, pemeriksaan kesehatan bakal calon bupati dan wakil bupati Wajo adalah tanggal 31 Agustus hingga 1 September 2024.

Kedua Bapaslon hadir di hari pertama. Pemeriksaan kesehatan dimulai registrasi pagi dan lanjutkn pemeriksaan sore hingga malam, kemudian dilanjutkan di hari kedua pagi pukul 7 pagi smpi sore, dan dipastikan kedua bapaslon telah menjalani pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh.

"Rencana hasil pemeriksaan kesehatan akan diterima KPU Kab. Wajo paling lambat 2 September sesuai informasi dri pihak RS Wahidin Sudirohosodo," terang Syakir, Kadiv Teknis Penyelenggaraan KPU Wajo.

Setelah pemeriksaan kesehatan, akan dilanjutkan dengan penelitian administrasi calon sampai tanggal 4 September, lanjut perbaikan hasil penelitian calon, tanggapan masyarakat, tanggal 22 September penetapan paslon, dan dilanjutkan tanggal 23 September pengundian nomor urut paslon. (*)

  • Bagikan