Pilkada Bone 2024, Survei IPI : Elektabilitas Pasangan Andi Asman-Andi Akmal Ungguli Dua Lawannya

  • Bagikan
Survei IPI Sulsel di Pilkada Bone 2024

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Elektabilitas pasangan calon (paslon) Andi Asman Sulaiman-Andi Akmal Pasluddin unggul jauh dibanding paslon lain pada survei Pemilihan Bupati (Pilbup) Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Tercatat, Andi Asman Sulaiman-Andi Akmal memperoleh elektabilitas 45,3 persen, disusul paslon Andi Rio Padjalangi-Amir Mahmud dengan angka 23,9 persen. Di urutan ke-3 Andi Islamuddin-Andi Irwandi Natsir 21,9 persen. Sedang responden yang tidak menjawab/tidak tahu sebesar 8,9 persen.

Hal itu terungkap dari hasil survei terbaru Lembaga Survei Indeks Politica Indonesia atau IPI terkait elektabilitas pasangan calon (paslon) dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Bone, Sulsel.

Survei yang dilakukan pada 1-8 September 2024 ini mencoba melakukan pemetaan popularitas, akseptabilitas serta elektabilitas paslon yang ikut berkompetisi dalam kontestasi Pilbup Bone, Sulsel.

Di samping itu survei ini juga ingin memotret kecenderungan perilaku pemilih dalam perspektif gender, usia, tingkat pendidikan, pekerjaan, penghasilan, preferensi agama, afiliasi ormas dan preferensi suku dan lain-lain.

Pada survei terkait Top of Mind Calon Bupati Bone, nama Andi Asman Sulaiman berada di puncak dengan 18,5 persen. Andi Islamuddin 4,1 persen, Andi Akmal Pasluddin 4,1 persen, Andi Rio Padjalangi 1,8 persen, Andi Irwan Natsir 0,9 persen dan Amir Mahmud 0,5 persen.

  • Bagikan