Hamka B Kady Minta Pemerintah Tingkatkan Pembangunan Infrastruktur dan Transportasi di Wilayah KSPN

  • Bagikan
Anggota Komisi V DPR RI Hamka B. Kady.

MANADO, RAKYATSULSEL - Anggota Komisi V DPR RI Hamka B. Kady mempertanyakan sistem keamanan di laut, ketika Kunjungan Kerja Komisi V DPR RI di Likupang, Sulawesi Utara, Kamis (12/9/2024)

"Pertanyaan saya, bagaimana sistem keamanan apabila terjadi kecelakaan di laut?," tanya Hamka.

Legislator Partai Golkar asal Sulawesi Selatan itu juga mengingatkan kalau Likupang merupakan salah satu destinasi wisata super prioritas.

"Karena ini adalah daerah pariwisata yang super prioritas. Semua itu harus kita pikirkan," lanjut Hamka.

Selain itu, Hamka meminta pemerintah untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur dan juga transportasi di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), khususnya di Likupang, Sulawesi Utara.

Ia juga mengapresiasi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang telah menunjang KSPN di Likupang lewat pembukaan jalan baru, pelebaran jalan, hingga pembanginan jembatan.

Daerah wisata, termasuk Likupang, lanjutnya ke depannya dapat menjadi tujuan bagi wisatawan lokal maupun wisatawan dari luar negeri.

Diketahui bahwa pemerintah telah mencanangkan pembangunan lima KSPN Super Prioritas melalui Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 18 Tahun 2020 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) Tahun 2020-2024. Lima yang KSPN tersebut terdiri dari Danau Toba (Sumatra Utara), Borobudur (Jawa Tengah), Mandalika (NTB), Labuan Bajo (NTT), dan Manado-Likupang (Sulawesi Utara). (*)

  • Bagikan