Jadi Irup Hari Kesadaran Nasional, Kajari Ingatkan Netralitas di Pilkada Takalar

  • Bagikan
Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Takalar, Tenriawaru

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Kejaksaan Negeri (Kejari) Takalar, Tenriawaru bertindak selaku inspektur upacara pada peringatan Hari Kesadaran Nasional (HKN) bertempat di halaman kantor Bupati Takalar, Selasa (17/9).

Kegiatan yang dilaksanakan tiap tanggal 17 pada bulan berjalan itu diikuti oleh Aparatur Sipil Negara lingkup Pemda, TNI dan POLRI serta pihak Kejaksaan Takalar

Pada kesempatan itu, Kajari Takalar mengungkapkan pentingnya nilai kesadaran dalam menjalankan fungsi selaku abdi negara. Banginya, hari kesadaran nasional yang kita laksanakan setiap bulannya adalah momentun melakukan evaluasi dan meningkatkan  semangat kerja, dedikasi dan tanggung jawab sesuai tugas dan fungsi kita masing sebagai aparatur negara

"Semua itu merupakan tuntutan yang harus kita laksanakan suka tidak suka sudah seperti itu bentuk loyalitas kita kepada negara dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, Apalagi zaman sekarang masyarakat semakin kritis dan tentunya sangat mengharapkan kinerja kita agar lebih baik" kata Tenriawaru, dihadapan peserta Upacara.

Selain menyampaikan motivasi terkait peran dan fungsi selaku aparatur sipil negara, kandidat Doktoral Universitas Hasanuddin itu menyinggung terkait sikap netralitas aparat Sipil Negara dalam pilkada yang akan dihelat pada beberapa bulan mendatang.

"Insya Allah dalam waktu dekat kita akan melaksanakan pesta demokrasi. Seperti kita ketahui fenomena pilkada dibutuhkan kehati -hatian dan sikap mampun memposisikan diri selaku ASN, olehnya itu saya mengajak kita semua untuk tetap bersikap Netral. Siapapun yang keluar sebagai pemenang nantinya semoga membawa kebaikan untuk masyarakat Takalar," ujar Tenri.

Diakhir sambutannya, Wanita berdarah bone itu pun  mengingatkan titik-titik rawan netralitas ASN terjadi pada hampir semua tahapan pilkada. Mulai dari tahapan pendaftaran, kampanye, hingga tahapan pemungutan dan penghitungan suara. (Tiro)

  • Bagikan