Berharap Nomor Hoki

  • Bagikan
Karikatur.

Mantan Bos PSM itu dengan tegas mengatakan harus "menang" di 2024. Dia menilai kata menang memiliki arti luas yakni meraih mendapat hasil (perolehan) karena dapat mengalahkan lawan (saingan)

Lanjut dia, seseorang bisa mengalami kesuksesan dan kemenangan (menang) di satu waktu, namun juga bisa mengalami kegagalan dan kekalahan (kalah) di waktu lain.

"Saya awali kata menang, karena sejujurnya 2 kali saya ikut kontestasi belum merasakan menang. Maka kali ke 3 ini kami ingin pola pergerakan berbeda, tujuanya meraih kemenangan di Pilwali Makassar 2024," tegas Appi.

Calon Walikota Makassar, Andi Seto Gadhista Asapa, menyatakan bahwa dirinya tidak mengincar nomor urut tertentu dalam pencalonan. Menurutnya, semua nomor memiliki makna positif, tergantung bagaimana orang memaknai angka tersebut.

"Semua nomor baik, tergantung orang memaknai apa nomor urut itu," katanya.

Andi Seto juga menyatakan kesiapan untuk menerima nomor urut berapapun yang akan diberikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). "Nomor apapun yang diberikan kepada kami itu yang terbaik dari Allah," lanjutnya.

Andi Seto menegaskan jika dirinya lebih mengutamakan visi dan misi untuk Makassar daripada sekadar nomor urut. Ia meyakini bahwa kemenangan tidak ditentukan oleh nomor, tetapi oleh kerja keras dan dukungan masyarakat.

"Kami ingin fokus bagaimana bisa menjadi pemenang pada 27 November nanti," jelasnya.

Sementara pasangan calon (paslon) Indira Yusuf Ismail dan Ilham Ari Fauzi (INIMI) memalui Ketua tim pemenangannya, Dr Syamsu Rizal alias Dg Ical, mengungkapkan timnya berharap paslon INIMI bisa mendapatkan nomor urut satu.

"Kalau saya pribadi sebagai tim, berharap dapat nomor urut 1," ujar Dg Ical saat dikonfirmasi pada Minggu (22/9).

Dg Ical menjelaskan tidak ada alasan khusus memilih angka satu pada pengundian nomor urut besok (hari ini). Hanya saja, ia beranggapan angka satu dapat memberikan keyakinan yang lebih kuat kepada tim dan para pendukung.

Apalagi, angka satu secara psikologis, sambung Dg Ical memiliki hal positif. Karena, sering dianggap sebagai simbol keberhasilan dan posisi terdepan. "Secara psikologis, angka satu memberikan keyakinan lebih," tambah Dg Ical.

Meski begitu, Dg Ical menyadari nomor urut hanyalah salah satu elemen dalam kampanye, tetapi yang paling penting adalah kerja keras serta dukungan masyarakat. "Numero uno," tutup Dg Ical.

Sementara Calon Walikota Makassar Amri Arsyid mengatakan jika semua nomor baik. Dirinya berharap nomor urut yang diperoleh saat pengundian adalah yang terbaik bagi paslon AMAN dan timnya untuk melakukan kerja-kerja pemenangan.

"Semua nomor Insyaallah bagus, yang terpenting semua bisa AMAN," singkat Ketua DPW PKS Sulsel itu.

  • Bagikan