Pengamat Puji Amri Arsyid-Rahman Bando sebagai Pasangan Ideal di Pilwali Makassar

  • Bagikan
Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Amri Arsyid dan Rahman Bando.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemilihan Wali Kota Makassar semakin memanas dengan hadirnya empat pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang siap bertarung di ajang Pilwali Makassar. Salah satu pasangan yang berhasil menarik perhatian publik adalah Amri Arsyid dan Rahman Bando, yang maju dengan tagline "Makassar AMAN".

Pengamat politik, Syahrir Karim, M.Si., Ph.D., menyebutkan bahwa pasangan Amri Arsyid - Rahman Bando merupakan pasangan yang ideal.

Menurutnya, kolaborasi latar belakang Amri sebagai politisi sekaligus pengusaha dan Rahman Bando sebagai birokrat memberikan keunggulan tersendiri dibandingkan pasangan calon lainnya.

“Pasangan Amri - Rahman ini termasuk pasangan yang komplit. Kombinasi antara politisi-pengusaha dan birokrat menjadi kelebihan tersendiri bagi mereka dibandingkan dengan Paslon lainnya,” ujar Syahrir.

Syahrir, yang juga dosen Ilmu Politik di Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar, menjelaskan bahwa untuk mengelola kota besar seperti Makassar, diperlukan sosok yang berpengalaman dalam birokrasi.

Selain itu, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai partai pengusung utama dikenal dengan proses kaderisasi yang terstruktur baik, sehingga tak heran Amri dipilih sebagai salah satu kader terbaik partai tersebut.

“PKS sebagai partai kader sudah pasti telah melakukan kalkulasi matang dalam menghadapi pasangan calon lain yang didukung oleh banyak partai,” tambahnya.

  • Bagikan