AMAN Berdayakan Anak Muda Bangun Makassar

  • Bagikan
Calon Wali Kota Makassar nomor urut 4, Amri Arsyid bersama puluhan milenial saat mengunjungi sejumlah ikon sejarah Kota Makassar, Minggu (29/9/2024).

"Bukan baru, sebelum masuk tahapan pilkada juga pak Amri Arsyid memang sudah sering menggunakan pakaian bergambar anime dan salah satu yang di sukainya yaitu Jujutsu Kaizen," katanya saat dihubungi.

Lanjut Nibraas, pesan-pesan moral dan perjuangan yang ada didalam sebuah anime sangat mungkin untuk diambil dan diimplementasikan dalam konteks sosial dan politik kontemporer.

Ketika berbicara tentang respons milenial terhadap keterkaitan anime ini dengan politik, banyak diantara mereka mungkin menganggap bahwa Jujutsu Kaisen sendiri tidak secara langsung mencerminkan narasi politik.

"Namun mereka bisa menginterpretasikan beberapa elemen ceritanya dalam konteks sosial dan politik kontemporer," jelasnya.

Bagi kaum milenial yang suka pada budaya pop Jepang dan anime, menganggap Jujutsu Kaisen sebagai refleksi dari perjuangan melawan kekuatan jahat. Hal itu bisa menjadi simbol perjuangan pasangan AMAN (Amri Arsyid - Abdul Rahman Bando) yang akan bertarung di Pilwali Makassar 2024.

Dalam konteks politik bisa dihubungkan dengan perjuangan melawan ketidakadilan, korupsi, atau struktur kekuasaan yang opresif.

"Tokoh-tokoh dalam anime yang memperjuangkan kebebasan, keadilan, atau keberanian melawan kekuatan besar bisa menjadi simbol perlawanan terhadap sistem politik yang mereka anggap tidak adil," terang Nibraas Rezwa.

Pasangan Amri - Rahman dinilai punya visi-misi yang jelas, bukan hanya sekedar memilih anime sebagai tema, akan tetapi hal itu merepresentasikan semangat tim AMAN dan semua yang terlibat didalamnya bahwa elemen-elemen naratif.

Seperti keberanian, perjuangan, dan pengorbanan yang diperlihatkan didalam serial anime bisa menginspirasi refleksi terhadap dinamika politik dunia nyata.

Diketahui, Amri Arsyid. Calon Wali Kota Makassar usungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Berpostur tegap dengan ciri khas rambut putih.

Berlatar belakang pengusaha, sebenarnya sosok Amri Arsyid bukanlah orang baru di kalangan politikus. Ia adalah Ketua DPW PKS Sulsel sejak tahun 2020.

Sebagai pengusaha, tangan ulet Amri menghantarkannya menduduki jabatan strategis pada beberapa perusahaan besar.

Ia merintis karirnya sebagai pengusaha pada tahun 1997 sebagai sales agronomist pada perusahaan Pioneer Hibrida Indonesia.

Ia juga pernah menduduki jabatan tinggi pada sejumlah perusahaan asing dan dalam negeri diantaranya PT HM Sampoerna, PT ESA Sarwaguna Adinata Group of ESA Sampoerna, PT Kalla Kakao, PT Alsera Marioga Niaga dan PT Amal Amanah Sejahtera.

Lahir dan besar di Makassar, Amri Arsyid memiliki pergaulan yang luas di Kota Anging Mammiri ini. Pria kelahiran 22 September 1973 ini juga menghabiskan masa remajanya di Makassar hingga dikenal sebagai “Anak Asrama Kodam” dan juga “Anak Perumnas”. (Yadi/B)

  • Bagikan