Pemprov Sulsel Tunggu Putusan Bawaslu Terkait Tiga ASN Diduga Kampanyekan Paslon Gubernur

  • Bagikan
Sekprov Sulsel, Jufri Rahman.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Persoalan netralitas ASN selama masa kampanye  pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024 ini memang menjadi sorotan masyarakat. Sebab baru-baru ini banyak mengemuka di media sosial.

Baru-baru ini beredar photo di media sosial tiga orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ditengarai dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulsel, salah satu diantara adalah seorang kepala UPT Makassar I Bapenda Sulsel. Pemprov Sulsel saat ini sedang melakukan pemeriksaan terhadap tiga orang tersebut.

Kepala Inspektorat Sulsel, Marwan Mansur menyampaikan saat ini pihaknya menunggu hasil dari pemeriksaan dari pihak Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulsel. “Pihak bawaslu sedang mendalami itu,” sebutnya.

Ia menjelaskan, secara tahapan hasil laporan dari pihak Bawaslu akan melalui beberapa tahapan untuk sampai ke Pemprov Sulsel.

“Kalau protapnya, hasil Bawaslu disampaikan ke pihak BKN. Lalu BKN mengkaji dan mengundang OPD terkait Pemprov terkait, misalnya BKD Sulsel dan Inspektorat,” jelasnya, saat dikonfirmasi Rakyat Sulsel, Senin (30/9/2024).

Sekretaris daerah (Sekda) Sulsel, Jufri Rahman mengatakan terkait dengan pelanggaran yang bisa terjadi selama proses pemilu atau pilkada. 

Namun kata dia, beberapa kebiasaan masyarakat saat ini dengan beberapa gerakan tangan bisa disalah artikan sebagai bentuk dukungan kepada salah satu pasangan yang bakal menjadi kontestan Pesta Dekorasi yang akan segera terlaksana ini.

  • Bagikan