Hari Kesaktian Pancasila, Kapolres AKBP Restu Wijayanto Tekankan Pentingnya Nilai-nilai Pancasila di Kehidupan Sehari-hari

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kepala Kepolisian Resor Pelabuhan Makassar AKBP Restu Wijayanto memimpin langsung upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman Mapolres, Selasa, 1 Oktober 2024.

Upacara dihadiri oleh personil jajaran Polres Pelabuhan Makassar, sebagai bentuk penghormatan terhadap nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar negara.

Kasubsipenmas Polres Pelabuhan Makassar Aipda Adil, menerangkan dalam sambutan Kapolres AKBP Restu Wijayanto menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa di tengah tantangan global.

Adil mengatakan Pancasila bukan hanya sekadar ideologi, tetapi juga panduan hidup dalam berbangsa dan bernegara.

"Untuk itu Kita harus terus menjaga keutuhan NKRI dan mewujudkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” sebut Adil, Selasa (1/10/2024).

Lebih lanjut, dengan penuh semangat Kapolres juga mengajak personil agar kirannya memberikan imbauan ke seluruh elemen masyarakat untuk terus menjunjung tinggi semangat gotong-royong dan solidaritas antar warga demi menjaga keamanan dan ketertiban, serta membangun bangsa yang lebih maju.

Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap 1 Oktober menjadi momen penting untuk merefleksikan kembali nilai-nilai kebangsaan yang terkandung dalam Pancasila.

"Sebagai pedoman dalam menjaga persatuan bangsa di tengah keberagaman," pungkasnya. (Isak/A)

  • Bagikan