Wakil Rektor UNM Temui Pjs Wali Kota Makassar, Bahas Pengembangan Pulau Lakkang

  • Bagikan
Pjs Wali Kota Makassar, Andi Arwin Azis menerima audience dari Universitas Negeri Makassar, membahas terkait pengembangan Pulau Lakkang, di ruang rapat Wali Kota, Kantor Balaikota, Rabu (02/10).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pjs Wali Kota Makassar, Andi Arwin Azis menerima audience dari Universitas Negeri Makassar, membahas terkait pengembangan Pulau Lakkang, di ruang rapat Wali Kota, Kantor Balaikota, Rabu (02/10).

Pada pertemuan tersebut, Wakil Rektor IV UNM, Prof Syahruddin, membahas terkait upaya pemberdayaan masyarakat di Pulau Lakkang.

Prof Syahruddin menyampaikan sejak 2021, UNM dan Pemkot Makassar telah memiliki MoU terkait pemberdayaan masyarakat di Pulau Lakkang.

Karakter di pulau Lakkang, menjadi potensi wisata, yang dapat memberikan multi efek bagi perekonomian masyarakat setempat.

Lokasi pulau Lakkang, yang berada di belakang Kampus Universitas Hasanuddin yang dipisahkan oleh sungai kecil, untuk ke Pulau Lakkang dapat dijangkau menggunakan rakit atau perahu menyusuri Sungai Tallo, memiliki potensi pertanian, sekaligus tambak.

"Kami ingin menjadikan pulau Lakkang sebagai desa binaan, lokasi pengembangan dan penelitian," lanjutnya.

Hal ini disambut baik oleh Pjs Wali Kota Makassar, Andi Arwin Azis, dan melihat ini sebagai peluang bagi Pemkot Makassar untuk membangun kolaborasi antar lembaga, serta intervensi pembangunan di Kota Makassar.

"Patut disambut baik, apalagi sudah ada MoU. Akan diberi ruang dan membuka akses, agar teman teman dari UNM dapat beraktifitas disana, dan manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat sekitar," ungkapnya. (Shasa/B)

  • Bagikan