Jasad Bayi Ditemukan di Kloset Apartemen, Diduga Hasil Hubungan Gelap

  • Bagikan
Ilustrasi Police Line

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Penghuni apartemen di Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, dibuat geger oleh penemuan jenazah bayi di dalam salah satu kloset kamar. Bayi tersebut bahkan diperkirakan sudah berusia sekitar 7 bulan.

"Korban bayi laki-laki," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Kamsi (3/10).

Penemuan jenazah ini berawal dari seorang saksi yang mengeluh klosetnya tersumbat. Penghuni tersebut meminta pihak apartemen mengecek klosetnya.

"Saksi melaporkan ke kantor manajemen untuk melaporkan komplain tersebut, dan datang dua orang saksi dari bagian engineering untuk mengecek laporan tersebut," jelasnya.

Petugas kemudian melakukan penyedotan kloset. Namun, mereka terkejut kena yang keluar dari dalam kloset adalah tangan bayi.

"Setelah dilakukan pembongkaran ternyata terdapat sesosok mayat bayi laki-laki yang berusia kurang lebih enam sampai tujuh bulan," ungkap Ade.

Petugas memperkirakan, bayi malang ini sudah dibuang sekitar 2 hari. Setelah dilakukan penyelidikan, pihak kepolisian berhasil menangkap pelaku pembuangan.

"Diduga sudah dibuang selama dua hari, diduga bayi tersebut dibuang karena diduga hasil hubungan gelap. Selanjutnya jenazah bayi dibawa ke RS Kramat Jati untuk dilakukan visum. Para saksi maupun diduga pelaku dibawa ke Polsek Metro Penjaringan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," pungkas Ade. (jawapos)

  • Bagikan