Universitas Terbuka Hadir di Lutim

  • Bagikan
Pjs, Bupati Luwu Timur, Jayadi Nas memberikan arahan saat peresmian sentra Layanan Universitas Terbuka (SALUT) Kabupaten Luwu Timur.

LUWU TIMUR, RAKYATSULSEL - Universitas Terbuka (SALUT) saat ini sudah hadir di Puncak Indah, Malili Kabupaten Luwu Timur. Perguruan tinggi ini hadir untuk mempermuda layanan pendidikan yang ada di Luwu Timur.

Direktur Universitas Terbuka Makassar, Prof. Dr. Abdul Rahman Rahim, menjelaskan bahwa SALUT didirikan untuk mempermudah mahasiswa dalam mendapatkan layanan pendidikan.

"Mahasiswa yang membutuhkan konsultasi tidak perlu lagi datang ke Makassar. Cukup datang ke kantor UT daerah, yang pelayanannya sama seperti di Makassar," jelas Abdul Rahman.

Ia juga menekankan bahwa SALUT bertujuan untuk meningkatkan layanan kepada mahasiswa, dimana kata dia saat ini sudah ada 696 mahasiswa di Luwu Timur.
"Kami berharap mahasiswa bisa cepat lulus tepat waktu dengan nilai tertinggi," harapnya.

Sementara Pjs, Bupati Luwu Timur, Jayadi Nas yang hadir saat peresmian sentra Layanan Universitas Terbuka (SALUT) Kabupaten Luwu Timur menyampaikan apresiasi terhadap upaya SALUT Lutim dalam menyediakan akses pendidikan yang mudah, efektif, efisien, dan ekonomis.

"Ini bagian dari langkah besar, cerdas dan strategis untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Luwu Timur," katanya.

Jayadi Nas juga menekankan pentingnya memanfaatkan teknologi dan beradaptasi dengan perubahan, terutama dalam bidang pendidikan.

"Jika kita tidak mengikuti dan beradaptasi dengan pendidikan, kita akan tertinggal. SALUT hadir untuk membantu kita berpartisipasi dan membekali diri dengan pendidikan, yang merupakan pendidikan sepanjang hayat," ungkapnya.

Jayadi menambahkan bahwa Universitas Terbuka adalah pelopor dalam memberikan kesempatan pendidikan tinggi bagi seluruh masyarakat, termasuk yang berada di daerah terpencil, melalui sistem pembelajaran jarak jauh.

"Kami mendorong kepala sekolah, guru, dan kepala desa untuk meningkatkan kemampuan pendidikan mereka melalui fasilitas yang disediakan oleh Universitas Terbuka," harapnya (*)

  • Bagikan