Putri Zulkifli Hasan Dilantik Prabowo Jadi Utusan Khusus Presiden Bidang Pariwisata

  • Bagikan
Zita Anjani

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Putri Zulkifli Hasan, Zita Anjani resmi dilantik menjadi utusan khusus Presiden bidang pariwisata di Istana Negara, Jakarta pada Selasa 22 Oktober 2024.

Zita Anjani adalah putri kedua Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan yang juga baru dilantik oleh Prabowo menjadi Menteri Koordinator Bidang Pangan dalam Kabinet Merah Putih.

Zita Anjani sempat menjadi salah satu kandidat wakil menteri (wamen) namun tidak terlihat di Kertanegara saat Prabowo memanggil para calon wamen pada 15 Oktober 2024.

Meski gagal jadi Wakil Menteri, tapi Zita Anjani ditunjuk sebagai utusan khusus Presiden bidang pariwisata.

Profil Zita Anjani

Zita Anjani merupakan perempuan kelahiran Jakarta 12 Maret 1990 yang terjun ke dunia politik dengan kader PAN.

Membawa bendera PAN, Zita Anjani sukses menjadi Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta periode 2019-2024. Baca juga: Respons Zulhas soal Zita Anjani Akan Jadi Wamen Pariwisata Pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, Zita yang maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) dari daerah pemilihan (dapil) 5 Jakarta Timur berhasil meraup 14.701 suara.

Dia bahkan dipercaya duduk menjadi Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024. Pada Pileg 2024, peraih gelar Master of Science dari University College London ini kembali lolos menjadi anggota DPRD Jakarta periode 2024-2029.

Dikutip dari Antaranews, Zita Anjani yang kembali maju dari dapil Jakarta 5 berhasil memperoleh 18.544 suara. Sementara itu, dikutip dari laman resmi DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani pernah berada dalam jajaran Dewan Pengurus Pusat Perempuan Amanat Nasional dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN DKI Jakarta. Saat ini, Zita Anjani adalah salah satu Ketua DPP PAN. (fin)

  • Bagikan