Perkuat Sinergitas, Kakanwil Kemenkumham Sulsel Sambangi Pangdam XIV Hasanuddin

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kakanwil Kemenkumham Sulsel), Taufiqurrakhman kunjungi Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, Rabu (23/10).

Kakanwil mengatakan, kunjungan ini dalam rangka memperkuat sinergitas pelaksanaan tugas dan fungsi di lingkungan Kemenkumham Sulsel dan juga kerjasama dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan Negara (Rutan).

"Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban (Kamtib) terutama di Lapas dan Rutan se-Sulsel, diperlukan kerja bersama-sama agar di Lapas dan Rutan memberikan sumbangsi Keamanan dan Ketertiban untuk Provinsi Sulawesi Selatan," ungkap Taufiqurrakhman kepada Pangdam.

Selain itu, Kakanwil Taufiqurrakhman juga menyampaikan terkait pelaksanaan tugas dan fungsi keimigrasian, pihaknya berharap keterlibatan TNI dalam hal pengawasan Warga Negara Asing di Sulsel dengan bersinergi dan kolaborsi melalu Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA).

Kunjungan Kakanwil Kemenkumham ini pun mendapat apresiasi dari Pangdam XIV Hasanuddin, Bobby Rinal Makmun.

"Kunjungan seperti ini memang perlu untuk dilakukan dengan intens dalam membahas terkait isu-isu terkini di Sulsel," ujar Pangdam.

Kunjungan ini dirangkaikan dengan kunjungan yang dilakukan oleh Inspektur Wilayah III Inspektorat Jenderal Kemenkumham Iwan Santoso yang juga berkunjung dalam rangka memperkuat silaturahmi.

Turut hadir Kalapas Kelas I Makassar Teguh Pamuji, Karutan Makassar Jayadikusuma, dan Karutan Jeneponto Renza Maesetyo. (*)

  • Bagikan