Tanamkan Wawasan Kebangsaan Sejak Dini, Polres Tator Lakukan Ini

  • Bagikan

TANA TORAJA, RAKYATSULSEL -  Sebagai generasi penerus bangsa yang perlu dijaga, anak harus terus dibina sejak dini untuk mencintai bangsa dan negara, salah satuanya dengan memberikaan pemahaman tentang wawasan kebangsaan agar anak selalu mencintai bangsa dan negara.

Untuk itu personil Polres Tana Toraja (Tator) di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kristen Makale, Jumat, 25 Oktober memberikan materi terkait  revolusi mental, gebyar kebangsaan, dan penghayatan nilai - nilai ideologi Pancasila.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Tator, AKBP Malpa Malacoppo diwakili Kasat Binmas, AKP Daniel selaku narasumber dan beri materi wawasan kebangsaan bagi guru dan pelajar yang hadir. 

Disampaikan Daniel saat membawahkan materi kebangsaan bahwa tujuan kegiatan tersebut adalah untuk menumbuhkan nilai - nilai Pancasila, menambahkan nilai-nilai kebangsaaan dan jiwa nasionalisme sejak dini agar masyarakat dapat terhindar dari perilaku intoleransi dan paham radikalisme serta toleransi dalam kehidupan bermasyarakat

Dirinya juga memberi himbauan kepada kepala sekolah dan guru untuk meningkatkan pengawasan terkait kegiatan atau aktivitas seluruh siswanya baik didalam maupun lingkungan sekolah dan bersinergi dengan para orang tua atau wali.

"Harapannya agar anak - anak kita terhindar dari hal - hal negatif yang dapat mencoreng nama baik sekolah seperti kenakalan remaja, bullying, penyalahgunaan narkoba, aksi balap liar dan segala pengaruh negatif akibat dari penyalahgunaan medsos," harap Daniel.

Diakhir materinya dirinya memberikan edukasi dan motivasi kepada anak - anak untuk lebih semangat dalam menuntut ilmu dalam menggapai apa yang dicita - citakan. (Cherly)

  • Bagikan