PDAM Umumkan Calon Pegawai, Ini Syarat Ikuti Tahapan Seleksi

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum atau PDAM Kota Makassar mengumumkan hasil seleksi berkas calon pegawai, Kamis (3/3). Berdasakan keputusan panitia seleksi, dari 4.823 pendaftar, sebanyak 872 orang dinyatakan lolos berkas dan berhak mengikuti seleksi selanjutnya.

Kabag Humas PDAM Kota Makassar, Muh. Idris Tahir menyampaikan, peserta yang dinyatakan lolos akan mengikuti tahapan seleksi, yakni, tes psikologi dan wawancara.

“Peserta yang lulus administrasi bisa mengambil id card Jumat 4 Maret besok di Lapangan RTH PDAM Makassar mulai pukul 08.00 wita,” tukas Muh. Idris Tahir.

Mereka yang dinyatakan lolos, sambung Idris–sapaan akrabnya, peserta selanjutnya akan mengikuti tes psikologi dan wawancara yang dijadwalkan 5-6 Maret 2022, mulai pukul 07.30 wita sampai selesai.

Pelaksanaan ujian berlokasi di Universitas Negeri Makassar (UNM) Fakultas Psikologi Gunung Sari gedung BM dan BB, Jalan AP Pettarani.

“Saat ujian, peserta wajib mengenakan pakaian baju putih celana hitam dan membawa pulpen serta pensil 2B,” ungkapnya.

Dia juga mengingatkan kepada peserta yang hendak mengambil id card untuk mengikuti ujian selanjutnya diharapkan membawa kartu tanda pengenal (KTP).

“KTP ini dibawah saat mengambil id card dan saat ujian,” paparnya.

Terkait metode penilaian, kata dia, asesmen yang dilaksanakan nantinya akan berbeda dengan tenaga kontrak yang sudah terlebih dahulu gabung di Perumda Air Minum. Sementara, mereka yang baru mau bergabung juga diberi asesmen.

“Kalau tenaga kontrak adami penempatannya, sementara yang baru kita akan lihat berdasarkan kebutuhan untuk penempatan yang baru,” jelasnya. (*)

 

  • Bagikan