Jabat Direktur PPs UMI, Prof. Sufirman Benahi Struktur Organisasi hingga Digitalisasi Akedemik

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Guru Besar Universitas Muslim Indonesia (UMI), Prof. Sufirman Rahman ditetapkan Dewan Akademik sebagai Direktur Program Pascasarjana UMI untuk masa bakti 2022-2026. Rencananya, profesor bidang hukum ini akan dilantik pada 9 April 2022 mendatang.

Prof. Sufirman–sapaan akrabnya menyampaikan, ada beberapa hal yang akan dilakukan pasca ditetapkan menjabat Direktur PPs UMI. Salah satu yang dicanangkan yakni perubahan struktur organisasi hingga digitalisasi akademik

Saat ini, UMI sebagai perguruan tinggi dengan akreditasi unggul berkelas dunia. PPs selaku penopang eksistensi UMI akreditasi unggul berkelas dunia. Caranya, struktur organisasi akan disesuikan dengan kebutuhan.

“Kelas dunia salah satu indikato adalah animo mahasiswa cukup tinggi. Kalau selama PPs berdiri, asisten direktur hanya membidangi akademik dan mahasiswa itu kita usul nomenklatur asdir 1 kita ubah,” ucap Prof. Sufirman, Jumat (4/3).

Selanjutnya, sambung mantan Asisten Direktur 2 PPs UMI ini, jabatan Asdir 1 PPs UMI nanti akan membidangi akademik, kemahasiswaan, kerjasama dan hubungan internasional. Kemudian Asdir 2 tetap membidangi Administrasi Umum, Keuangan, SDM dan Perencanaan.

  • Bagikan