Serukan Jaga Kerukunan, Debbie Rusdin Sosialisasikan Nilai Kebangsaan Tentang Keagamaan

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Anggota DPRD Sulsel Fraksi Golkar, Andi Debbie Purnama Rusdin kembali menyapa konstituen dengan agenda sosialisasi nilai-nilai kebangsaan tentang keagamaan di Kecamatan Rappocini, Sabtu (5/3).

Kata Debbie Rusdin menyampaikan, sosialisasi nilai kebangsaan ini adalah salah satu tugas DPRD.  Menurutnya, hal ini penting agar masyarakat bisa memahami bagaimana kehidupan beragama dan bagaimana  bertoleransi.

“Sosialisasi ini bersamaan momen Isra’ Mi’raj sehingga kita ambil tema keagamaan. Kegiatan kita ini penting agar masyarakat bisa memahami bagaimana kehidupan beragama, menjaga kerukukan antara sesama,” ujar Debbie Rusdin di  Balai Mutiara Jalan Nikel Raya, Sabtu (5/3).

Terpisah, Narasumber Kegiatan, Ibnu Hadjar Yusuf menyebut Debbie Rusdin, anggota dewan yang konsisten dengan masyarakat selalu memperjuangkan aspirasi.

“Apa yang dilakukan Ibu Debbie itu kelihatan ruang geraknya, beliau terpantau dilihat dari media kegiatan sosial yang dilakukan kepada Masyarakat,” ucap Ibnu Hajar.

Kata Ibnu Hajar menyampaikan di era sekarang zaman media sosial jangan cepat terpengaruh dengan isu-isu, termasuk mengenai isu agama. Itu, bisa dengan mudah jadi bahan olahan diviralkan untuk memecah belah persatuan.

“Di negara kita ini banyak agama dan suku, di era sekarang media sosial jangan cepat terpengaruh dengan isu-isu yang tidak jelas, alias hoax. Apalagi isu tentang agama gampang jadi bahan olahan diviralkan untuk memecah belah persatuan,” paparnya.

“Jadi benturan-benturan yang dapat memecah belah persatuan sebagai masyarakat cerdas dan modern  harus mampu mengfilter informasi yang ada,” tambahnya. (*)

  • Bagikan