Taufan Pawe Titip Kesehatan Masyarakat Parepare di Tangan Pengurus IDI

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL – Walikota Taufan Pawe (TP) menghadiri pelantikan pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Parepare periode 2021-2024. Pelantikan itu digelar di Auditorium BJ Habibie, Sabtu (5/3/2022).

Pelantikan itu dihadiri Ketua IDI Sulselbar Muhammad Ichsan Mustari. Sejumlah organisasi kesehatan juga hadir pada pelantikan tersebut.

Dalam sambutannya, Taufan Pawe menyebut IDI adalah organisasi profesi yang andal, independen dan non partisan. TP mengatakan organisasi IDI yang memakai kata ikatan punya makna penting.

“IDI adalah organisasi profesi yang memiliki ikatan emosional dan profesionalisme. Pengamatan saya, tidak ada profesi kuat yang terikat secara emosional selain IDI. Itu terpatri dalam sumpah dan janji IDI,” tutur dia.

alterntif text
alterntif text
Walikota dua periode itu mengatakan IDI punya kontribusi besar ke Pemkot Parepare. Terutama untuk pelayanan kesehatan. TP juga mengajak pengurus IDI terus menjaga sinergi bersama Pemkot Parepare.

“Marilah saling peduli saling menyayangi. Kehidupan rakyat saya dalam penanganan kesehatan saya titip di tangan dokter IDI,” ujar dia.

Sementara itu Ketua IDI Parepare dr Ibrahim Kasim mengatakan pihaknya dan Pemkot terus menjalin sinergi yang baik. IDI berkomitmen membantu pemerintah meningkatkan pelayanan kesehatan di Parepare.

“Kita terus saling bahu membahu. Yang jelas kami dari IDI terus berupaya membantu pemerintah Kota Parepare dalam hal meningkatkan taraf hidup dan kesehatan masyarakat Parepare,” ujarnya.

Di sela-sela acara pelantikan, Taufan Pawe bertukar cenderamata dengan Ketua IDI Sulselbar Muhammad Ichsan Mustari. (rdi)

  • Bagikan