DPPPA Makassar Meriahkan Festival Rebus Bareng Siswa, Ajak Konsumsi Menu Bergizi

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Makassar tak ingin ketinggalan dalam menerapkan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan yang direbus. Apalagi, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mencanangkan festival rebus, Minggu (27/3) secara serentak.

Di mana, Kepala DPPPA Kota Makassar Achi Soleman bersama jajaran ikut memeriahkan festival rebus dengan siswa sekolah memeriahkan fertival tersebut di Kecamatam Ujung Tanah.

“Kami DPPPA Makassar, ikut memeriahkan festival rebus Makassar besama siswa sekolah minggu pagi,” kata Achi Soleman.

Kata dia, momentum festival rebus ini. DPPPA hadir secara langsung memotivasi sejumlah anak-anak binaan shelter Pattingalloang yang berlokasi di Kecamatan Ujung tanah.

“Bersama anak-anak dari sekolah, hal ini bisa membangkitkan kepercayaan diri warga Pattingalloang RW 3,” jelasnya.

Achi–sapaan akrab menyampaikan rasa haru, dengan harapan kesempatan ini anak-anak terbiasa mendapatkan kudapan sehat dan bergizi dengan memanfaatkan pangan lokal yang ada di kota Makassar.

“Anak sangat antusias dengan kegiatan ini terlihat dari kecerian dan semangat dalam mengikuti lomba,” ungkapnya.

Dia menambahkan, kegiatan ini mengharapkan masyarakat terbiasa dengan kudapan sehat dan bergizi dengan rebusan.

“Selama festival berlangsung anak-anak mengikuti lomba memakan makanan rebusan dan sejumlah hadiah disiapkan untuk memotivasi anak membiasakan memakan makanan sehat dengan rebusan,” harapanya.

Sementara, Ketua Shelter Pattingalloang sekaligus Ketua RW Nuraeni sangat senang dengan diadakannya kegiatan ini karena dapat mendorong pangan lokal dengan penyanyian secara sederhana namun sehat dan bergizi.

“Dalam kegiatan ini disiapkan berbagai macam pangan lokal diantaranya ubi rebus, pisang rebus, jagung rebus, dan kacang rebus yang dilengkapi dengan sambal khas Makassar yang akrab disebut cobek -cobek,” singkatnya. (Yadi)

  • Bagikan