PUPR Luwu Gelar Rapat Monev Persiapan Pengaspalan Ruas Rante Damai Walmas

  • Bagikan

LUWU, RAKYATSULSEL.CO – Setelah dimanfaatkan sebagai jalur alternatif selama dua pekan akibat terputusnya akses Jembatan Miring Palopo beberapa waktu lalu, jalur sepanjang ruas Rante Damai-Lamasi Pantai Kec. Walenrang Timur mengalami kerusakan berat.

Akibat kerusakan tersebut, Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu melalui Dinas PUPR turun melakukan investigasi lapangan guna menginventarisasi kondisi kerusakan.

Kadis PUPR Kabupaten Luwu, Ir. Ikhsan Asaad, ST, MT, yang memimpin Tim Teknis bersama sejumlah Kepala Bidang menyampaikan komitmennya untuk segera menjadikan penanganan ruas jalan tersebut sebagai salah satu program usulan prioritas.

Sebagai wujud bukti nyata atas janjinya, maka pada tahun 2022 Dinas PUPR mengalokasikan anggaran peningkatan jalan melalui rehabilitasi kondisi jalan sebesar 6 milyar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Penugasan tahun 2022.

“Pekerjaan rehabilitasi jalan ini akan di laksanakan oleh CV. Tiga Bintang Mandiri selaku pemenang tender dengan nilai kontrak 5,8 M. Adapun volume pekerjaannya sepanjang 3,80 kilometer dan lebar rata-rata 3,50 meter”tutur Ikhsan,jumat(13/5/2022)

Dijelaskannya,guna mengetahui persiapan pelaksanaan dan kondisi kemajuan progress pekerjaan di bulan kedua masa kontrak, maka pihak Direksi Dinas PUPR telah menggelar rapat Monitoring dan Evaluasi

“,Kita libatkan pihak CV. Tiga Bintang Mandiri selaku pelaksana pekerjaan dan CV. ERA Desain selaku Pengawas Konsultan”kata Ikhsan

Turut hadir dalam rapat evaluasi ini Sekdis Ir. Usdin Iskandar, ST Abu Faqih , PPK Kegiatan Ir. Muslim Mustafa, ST dan sejumlah direksi teknis.

Untuk diketahui,rapat tersebut, selain mengevaluasi pelaksanaan pekerjaan juga membahas persiapan jadwal pelaksanaan monitoring lapangan yang akan di laksanakan oleh tim Direksi Dinas PUPR Kabupaten Luwu. (Irw)

  • Bagikan