Titik Koordinat Tidak Sesuai Domisili

  • Bagikan
Ilustrasi. PPDB Online Tingkat Kota Makassar

Ida menjelaskan, domisilinya terlempar jauh di Jalan Monginsidi. Padahal, ada sekolah di sekitar tempat tinggalnya. Atas dasar itulah masalah ini langsung dilaporkan ke operator sekolah, sebab khawatir anaknya tidak lulus PPDB jalur zonasi.

"Jadi saya kesini untuk diubah alamatnya, disini jalan baji bicara cuman posisi itu salah," ujarnya.

Masalah yang sama juga ternyata dirasakan Imanuel. Warga Kelurahan Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya ini mengeluh sebab sejak pendaftaran online dibuka Senin (20/6/2022) lalu, dirinya belum juga bisa mengakses website. Ia mengaku telah berulang kali mendaftarkan anaknya melalui website ppdb.makassar.go.id namun tak berhasil.

"Saya tidak tau apa masalahnya. Ini anakku mau masuk SD, rencananya saya mau daftar di salah satu SD di Lanraki tapi susah sekali. Saya sudah coba berulang kali, biasa malam juga saya coba karena mungkin kurangmi orang daftar tapi tidak bisa juga," keluh Imanuel saat diwawancara, Rabu (22/6/2022).

Jika tak kunjung bisa mendaftarkan anaknya melalui website yang disediakan, ia pun berencana akan datang langsung ke sekolah tersebut untuk meminta petunjuk dari pihak sekolah.

"Saya coba-coba mi dulu. Tapi kalau sampai besok tidak mau yah terpaksa ke sekolah minta bantuan," ujarnya.

  • Bagikan