Terpilih Kembali Jadi Rektor, Basri Modding Ingin jadikan UMI Kampus Smart University

  • Bagikan
Harian Rakyat Sulsel Berikan Ucapan Selamat Pelantikan Prof Basri Modding, Senin (27/6) Besok.

"Alhamdulillah, sejak tahun akademik 2021/2022 telah dibuka kelas International sebagai bagian dari implementasi kerjasama University College Yayasan Pahang dan University of Cyberjaya, Malaysia," tuturnya.

Selain itu, dikatakan. Sebaran mahasiswa baru UMI berasal dari 33 provinsi di Indonesia dengan jumlah yang bervariasi setiap tahunnya. Ketatnya proses penerimaan mahasiswa baru yang dilakukan setiap tahunnya, tidak terlepas dari upaya UMI dalam menata dan meningkatkan kapasitas institusi menuju

Menurutnya, proses penyelenggaraan pendidikan tinggi yang berorientasi mutu. Hal ini ditunjukkan melalui keberhasilan UMI mendapatkan status Terakreditasi Institusi Unggul dari BAN-PT. Ini mencerminkan kepercayaan masyarakat yang cukup besar kepada UMI.

Mereka berasal dari 33 Provinsi seluruh Indonesia dengan mayoritas dari kabupaten di seluruh wilayah Propinsi Sulsel, khususnya dari Kota Makassar.

"Apalagi, UMI sebagai lembaga pendidikan tinggi yang bermutu masih cukup dikenal oleh calon mahasiswa," ungkapnya.

Belum lagi, program penyambutan mahasiswa baru dengan pekan pesantren yang dilaksanakan secara virtual, UMI perguruan tinggi swasta pertama di Sulsel yang memiliki program Pekan Pesantren sebagai bentuk penyambutan mahasiswa baru yang Islami, sesuai peran UMI sebagai lembaga pendidikan dan dakwah.

Selain itu, UMI) juga menyediakan beasiswa Online Scholarship Competition (OSC), salah satu mitra medcom.id., sebagai penyedia beasiswa untuk Indonesia sebagai gerakan dukungan kepada anak-anak bangsa terbaik untuk mendapatkan akses pendidikan yang berkualitas.

"Beasiswa OSC tahun 2021 merupakan program kompetisi beasiswa online pertama di Indonesia yang diinisiasi medcom.id. Tahun ini merupakan tahun ketiga UMI bekerja sama dengan medcom.id. Untuk 20 mahasiswa setiap tahunnya sesuai pilihan masing-masing," terang menjelaskan.

Dia menambahkan, untuk tahun 2021/2022 terjadi peningkatan jumlah pendaftar yang memilih UMI dengan total pendaftar 1.210 orang dari berbagai Provinsi di Indonesia, utusan dari Sabang sampai Merauke.

  • Bagikan